Zarwatun Niam Minta Penambahan Kuota Beasiswa PIP ke TRH

Zarwatun Niam Minta Penambahan Kuota Beasiswa PIP ke TRH
Anggota DPRK Aceh Besar, Zarwatun Niam, saat menyerahkan secara simbolis beasiswa program Indonesia pintar usulan Teuku Riefky Harsya (TRH), di SMK S Mahyal Ulum Al-Aziziyah Sibreh, Aceh Besar, Kamis 25 November 2021. (Foto: IST)

Metropolis.id Imbas pandemi COVID-19 berkepanjangan, banyak masyarakat khususnya di Kabupaten Aceh Besar mengalami penurunan pendapatan ekonomi. Para orang tua kesulitan membiayai pendidikan anak-anaknya.

Menyikapi hal itu, anggota DPRK Aceh Besar, Zarwatun Niam meminta penambahan kuota penerima bantuan beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) untuk kabupaten itu.

Hal itu disampaikan Zarwatun Niam di sela-sela acara sosialisasi beasiswa program Indonesia pintar usulan Teuku Riefky Harsya di SMK S Mahyal Ulum Al-Aziziyah Sibreh, Aceh Besar, Kamis 25 November 2021.

"Tahun ini, Kabupaten Aceh Besar mendapat tambahan kuota penerima beasiswa PIP sebanyak 873 siswa dari usulan Teuku Riefky Harsya.  Penerimanya dari berbagai tingkatan mulai SD, SMP dan SMA/SMK di Aceh Besar," katanya.

Kata Niam, saat ini masih banyak orang tua siswa di Aceh Besar yang terdampak pandemi Covid-19 dan membutuhkan bantuan untuk biaya pendidikan anak-anak mereka.

“Kami memohon kepada Bapak Teuku Riefky untuk terus memperhatikan Aceh Besar, dengan menambah jumlah penerima setiap tahunnya,” kata Niam.

Sementara itu, Aidil Mashendra, renaga ahli Teuku Riefky Harsya mengatakan, SK dan kartu beasiswa PIP ini sudah dapat dilakukan proses pencairan melalui BSI Aceh.

Ia meminta penerima manfaat agar melakukan aktivasi rekeningnya sebelum tanggal 30 Desember 2021.

“Kepada orang tua penerima beasiswa kami berpesan untuk menggunakan beasiswa ini semaksimal mungkin untuk keperluan pendidikan dan pembelajaran anak," tutup Aidil.

Rubrik:Aceh Besar