PT SBA HUT metropolis

Warga Sawang Teubee ke Pemerintah, Kami Tidak Sanggup Terus-menerus Hirup Debu

Warga Sawang Teubee ke Pemerintah, Kami Tidak Sanggup Terus-menerus Hirup Debu

MEULABOH, METROPOLIS.ID Ruas jalan Meulaboh-Tutut tepatnya di Gampong Sawang Tubee, kecamatan Kaway XVI, mengalami kerusakan.

Warga setempat harus rela menghirup udara kotor setiap hari dari debu yang bertebaran akibat jalan rusak yang tak kunjung diperbaiki oleh pemerintah.

Menurut warga, kondisi ini sudah berlangsung sejak beberapa bulan lalu. Warga yang tinggal di sepanjang jalan tersebut pun kini mulai mengeluhkannya.

Ummi, Salah satu warga Gampong Sawang Teubee kepada sejumlah awak media mengaku, akibat setiap hari menghirup polusi debu dari kenderaan yang lalu lalang, Ia dan beberapa warga lainnya mulai diserang penyakit ISPA.

"Ini saja baru pulang dari rumah sakit karena dampak debu tersebut. Ada beberapa warga sudah mulai terinfeksi ISPA. Kami tidak sanggup terus-menertus menghirup debu,” keluh Ummi.

Dani, warga lainnya berharap pemerintah setempat dan dinas terkait untuk segera membangun jalan tersebut. Sehingga tidak mengganggu kesehatan dan kenyamanan warga.

“Akibat debu ini, kami untuk beribadah saja sudah sangat terganggu. Di dalam masjid pun sudah banyak debu di lantai. Kami sangat berharap kepada pemerintah untuk segera membangun jalan ini,” tutunya.

Rubrik:Aceh Barat
DPRK ABES HUT METROPOLIS
Pemkab Asel hut metropolis
PUPR ACEH BARAT HUT METROPOLIS
IKLAN PLN