Sudah Ada Pemenang tapi Belum Dikerjakan

Warga Pertanyakan Pembangunan Jalan Laweung-Sp Beutong

Warga Pertanyakan Pembangunan Jalan Laweung-Sp Beutong
Saiful Laweung

SIGLI, Metropolis.id Warga di Kecamatan Muara Tiga, Kabupaten Pidie mempertanyakan kelanjutan pembangunan jalan Simpang Beutong-Laweung, setelah sebelumnya selesai ditender dan sudah ada pemenangnya.

Saiful Laweung, salah satu tokoh masyarakat setempat kepada metropolis.id mengatakan, mereka terpaksa mempertanyakan pengerjaan proyek tersebut karena hingga saat ini belum ada tanda-tanda pengerjaan di lapangan.

"Padahal pemenang tender sudah ada dengan besar anggaran Rp 5 milyar. Kok belum dibangun jalan ini," kata Saiful, Senin (21/9/2020).

Saiful meminta pihak pemerintah agar menjelaskan kepada publik khususnya warga Laweung ihwal belum dikerjakan proyek itu.

"Apa kendalanya sehingga belum dibangun. Padahal warga sudah lama berharap jalan tersebut segera dibangun. Kenapa kami selalu dikorbankan pemerintah," tegas dia.

Seharusnya kata Saiful, pemerintah lebih mementingkan kebutuhan rakyatnya, bukan memikirkan kepentingan kelompok.

"Kami sebagai warga Laweung meminta jalan ini segera dibangun. Jika tidak, jangan harap masyarakat Laweung akan percaya terhadap kebijakan pemerintah. Artinya masyarakat jangan dikibulin karena pembangunan jalan tersebut bersumber dari Dana Otonomi Khusus Aceh (DOKA) 2020," pungkasnya.

Informasi dihimpun metropolis.id, proyek senilai Rp 5 milyar yang sudah ada pemenang tersebut kabarnya disanggah oleh rekanan lain karena ada dugaan permainan, sehingga harus ditenter ulang.

Bahkan sebelumnya beredar isu, dana Rp 5 milyar untuk pembangunan jalan tersebut hendak dipangkas, akan tetapi tiga anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) dari Daerah Pemilihan (Dapil) V menolaknya, sehingga tetap diangka Rp 5 milyar.

Kepala Unit Layanan Pengadaan (ULP) Kabupaten Pidie, Bukhari, AP saat dihubungi metropolis.id, Senin (21/9/2020), melalui selular tidak aktif. Pesan WhatsApp untuk untuk mengkonfirmasi kabar tersebut juga tidak terbalas.

Rubrik:PIDIE