PT SBA HUT metropolis

Warga Kampung Bandung Jaya Geruduk Kantor DPMK-PPKB Aceh Tamiang

Warga Kampung Bandung Jaya Geruduk Kantor DPMK-PPKB Aceh Tamiang

KUALASIMPANG, METROPOLIS.id | Perangkat dan warga Kampung Bandung Jaya, Kecamatan Manyak Payed, mendatangi Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung, Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (DPMK - PPKB) Kabupaten setempat, Jum'at (23/08/2019).

Setibanya di Dinas PMK-PPKB, perangkat dan perwakilan warga Kampung Bandung Jaya yang didampingi Camat dan Bhabinkamtibmas Kecamatan Manyak Payed tersebut langsung disambut dan di tanggapi oleh Kepala Dinas, Drs Tri Kurnia.

Di hadapan Kepala Dinas PMK-PPKB mereka menuntut kepastian atas proses pemberhentian Datok Penghulu (Kepala Desa_red) Kampung Bandung Jaya, yang mengakibatkan proses Dana Desa menjadi terhambat, serta gaji perangkat selama enam bulan terakhir belum diterima.

"Sudah enam bulan perangkat kampung kami tidak terima gaji, tetapi roda pemerintahan masih dapat berjalan, meskipun harus merangkak-rangkak," cetus Siyam (43), salah satu perwakilan Kampung Bandung Jaya.

Kata dia, selama enam bulan terakhir segala kegiatan di kampung tersebut tanpa ada didampingi oleh Datok Penghulu. Padahal, sambungnya, masyarakat masih butuh pembangunan dan kemajuan di desa mereka.

Untuk itu, mereka berharap kepada Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang untuk dapat secepat mungkin menyelesaikan masalah di kampung mereka.

"Masalah ini adalah masalah besar buat kami, dan kami sudah tidak dapat membendung lagi. Kami masih menghargai dan menghormati peraturan pemerintah yang telah menanggapi proses untuk pemberhentian Datok Penghulu, demi untuk Desa Bandung Jaya," pungkasnya.

Kepala Dinas PMK-PPKB, Drs Tri Kurnia mengatakan, saat ini proses pemberhentian Datok Penghulu Kampung Bandung Jaya sedang dalam proses di pemerintahan kabupaten.

Untuk itu, Ia meminta agar masyarakat kampung Bandung Jaya untuk dapat bersabar menunggu hasil keputusannya.

“Proses pemberhentian Datok Penghulu Kampung Bandung Jaya tidak semudah apa yang dibayangkan, namun persoalan tersebut telah kami sampaikan kepada Bupati, dan tinggal menunggu keputusan dan penetapan pemberhentiannya, diusahakan secepatnya akan terealisasi,” katanya.

Rubrik:Daerah
DPRK ABES HUT METROPOLIS
Pemkab Asel hut metropolis
PUPR ACEH BARAT HUT METROPOLIS
IKLAN PLN