Warga Kampong Sanggaberu Terima BLT DD Tahap Pertama

Warga Kampong Sanggaberu Terima BLT DD Tahap Pertama

SINGKIL, METROPOLIS.id | Akhirnya, warga terdampak Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang berada di Kampong Sanggaberu Silulusan, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil, bisa sedikit merasa lega.

Pasalnya, mereka baru saja menerima penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) untuk tahap pertama, Selasa kemarin (19/05/2020).

Penyerahan BLT DD dilakukan secara door to door untuk menghindari kerumunan warga dalam rangka mencegah penyebaran Virus Corona di wilayah itu.

“Penyaluran didampingi langsung oleh Bhabinsa dan Kamtibmas, pendamping desa, serta relawan penanggulangan covid-19, dan berlangsung cukup lancer,” kata Kepala Kampong Sanggaberu Silulusan, Muliadi Padang, Kamis (21/5/2020).

Pembagian BLT dana desa ini merupakan program pemerintah untuk membantu warga yang terdampak wabahn corona virus desease (Covid-19).

 “Saya berpesan agar dana BLT ini digunakan sebaik-baiknya untuk keperluan sehari-hari dalam menghadapi wabah covid-19),” ujarnya.

Pendamping Desa (PD) Kecamatan Gunung Meriah, Pitono menjelaskan, jumlah penerima BLT dana desa di Kampong Sanggaberu Silulusan sebanyak 53 kepala keluarga.

“Jumlah itu telah melalui proses verifikasi dan layak menerima,” katanya.

Rubrik:Aceh Singkil
PT SBA