Walikota Subulussalam Janji Perbaiki Jalan Usaha Tani

Walikota Subulussalam Janji Perbaiki Jalan Usaha Tani

SUBULUSSALAM, METROPOLIS.id Walikota Subulussalam H. Affan Alfian berjanji secara bertahap akan memperbaiki jalan usaha tani, normalisasi saluran air dan pembasmian hama tanaman jagung di wilayah itu.

Pernyataan itu disampaikan Affan saat menghadiri tanam perdana tanaman jagung di Jambi Baru, Kecamatan Sultan Daulat, Kota Subulussalam, Selasa (23/6/2020).

"Kami sudah tahu keluhan para petani kita, InsyaAllah secara perlahan dan bertahap kami selaku pemerintah akan memperbaiki semua masalah yang dihadapi oleh petani kita" kata orang nomor satu dibumi sada kata ini.

Dalam kesempatan itu, H. Affan juga mengapresiasi Karang Taruna Daulat Bersama yang telah berperan serta dalam meningkatkan pendapatan petani jagung.

Selain itu, Walikota Subulussalam juga memberikan motivasi kepada petani di sana untuk selalu bercocok tanam jagung, karena mempunyai peluang pasar yang sangat luas.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Daulat Bersama, Rustanul Aripin dalam sambutannya mengatakan, kegiatan tanam jagung tersebut bertujuan untuk melakukan pembinaan kepada petani jagung di sana, agar dapat memperoleh hasil produksi yang meningkat.

Terlihat hadir dalam acara tersebut, Wakil Walikota Subulussalam, Salmaza,M.AP; Ketua DPRK dan sejumlah pejabat forkopimda, anggota dewan dapil Sultan Daulat, muspika , tokoh masyarakat Kota Subulussalam, H. Sudirman Munthe; dan para Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) serta kepala mukim dan kepala kampong.

Rubrik:Subulussalam