Walikota Subulussalam Ajak Insan Pers Bangun Daerah

Walikota Subulussalam Ajak Insan Pers Bangun Daerah

Subulussalam, Metropolis.id Walikota Subulussalam, Affan Alfian, membuka kegiatan temu ramah lembaga jurnalis dan insan pers dengan pemerintah setempat di Pondopo Walikota, Rabu (13/1/2021)

Kegiatan berlangsung sehari penuh tersebut dipandu oleh Kepala Dinas Informasi dan Komunikasi Kota Subulussalam, Baginda Nasution.

Walikota Subulussalam, Affan Alfian dalam sambutan menyampaikan, kegiatan yang dilaksanakan tersebut merupakan salah satu bentuk silaturrahmi antara pemerintahan dengan insan pers.

Selama ini, katanya banyak hal yang belum diberitakan oleh pers tentang pembangunan Subulussalam, sehingga informasi tidak sampai kepada masyarakat

"Melalui forum ini kita perkuat silaturrahmi kita. Pemerintah tanpa media pers, kami ini tidak bisa apa apa, maka dukungan pers sangat kami harapkan" kata Walikota Affan.

Dikatakannya, pertemuan yang dilaksanakan itu bukanlah bagian dari pengekangan pers. Dia juga berharap agar pers tetap memainkan perannya sesuai dengan peraturan dan regulasi yang ada dari dewan pers

Media, katanya, harus juga memberikan kritikan kepada pemerintah, karena pemerintahan yang dibangunnya tidak alergi dengan pemberitaan media massa

Maka dari itu, Walikota yang disapa Bintang ini tetap mengharapkan peran media massa dalam memberikan kontribusi pembangunan bumi sada kata

Salah seorang wartawan media harian nasional, Khairul Boang Manalu menyampaikan agar pemerintah harus siap ketika diminta konfirmasi oleh media. Selama ini, katanya, ada sebagian kepala SKPK enggan ketika ditanyai oleh awak media terkait berbagai persoalan daerah.

"Pak wali, tolong sampaikan juga kepada jajarannya agar para kepala SKPK, badan dan kantor berkenan memberikan penjelasan atau jawaban kepada media terkait isu yang ditanyakan oleh kawan kawan pers" kata Khairul yang merupakan Bendahara Persatuan Wartawan Indonesia Subulussalam.

Di sisi lain, Kadis Infokom Subulussalam, Baginda Nasution menyampaikan dalam forum tersebut, ke depan lembaga pers dan insan pers yang ada di sana akan rutin melaksanakan kegiatan silaturrahmi secara periodik.

Pihaknya juga bersama Bagian Humas Setdako akan berkoordinasi dengan Walikota terkait masalah Ujian Kompetensi Wartawan (UKW) yang ditanyakan oleh salah satu wartawan media online di sana..

"Masalah usulan agar pemerintah memfasilitasi pelaksanakan UKW, kami akan tindaklanjuti hal tersebut dan akan kami sampaikan lagi" kata kandidat program doktor tersebut

Selain melaksanakan silaturrahmi, Walikota Subulussalam juga menyerah piagam penghargaan kepada sejumlah ketua lembaga pers yang ada Subulussalam.

Rubrik:Subulussalam
Iklan bireuen