PT SBA HUT metropolis

Usai Viral di Sosmed, Tim Gowes Tak Berhijab Diamankan Satpol PP dan Minta Maaf

Usai Viral di Sosmed, Tim Gowes Tak Berhijab Diamankan Satpol PP dan Minta Maaf
Sembilan orang wanita bergowes ria keliling Kota Banda Aceh yang menggunakan pakaian ketat dan tak berhijab diamankan Satpol PP dan WH. (Foto: Instagram @sekilasaceh)

BANDA ACEH, METROPOLIS.id Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah (Satpol PP/WH) Kota Banda Aceh mengamankan sekelompok perempuan yang tidak menggunakan jilbab dan berpakaian ketat saat bersepeda di seputaran Kota Banda Aceh pada Minggu pagi (5/7/2020).

Mereka diamankan pada Senin (6/7/2020) oleh petugas penegak qanun (perda) usai viral di sosial media dan sesuai instruksi wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman.

Kasatpol PP dan WH Kota Banda Aceh M Hidayat mengatakan, ada 10 orang yang diamankan terdiri dari 9 perempuan dan satu orang laki-laki.

Baca: Heboh di Sosmed, Aminullah Minta Polisi Syariah Tangkap Pelaku Gowes Tak Berhijab

“Mereka diamankan siang tadi,” kata M Hidayat pada metropolis.id.

Usai diamankan, kata dia, mereka diberi pembinaan dan membuat pernyataan untuk tidak mengulanginya.

“Mereka semua sudah meminta maaf atas apa yang telah dilakukan dengan membuat surat pernyataan,” katanya.

Usai membauat pernyataan dan permintaan maaf, kata diam mereka dikembalikan kepada keluarga masing-masing.

Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman bereaksi keras atas kejadian tersebut. Ia meminta Satpol PP dan WH menangkap para pelaku dan digelandang ke kantor untuk diberikan pembinaan.

“Mereka bukan warga Banda Aceh asli, tapi sudah memiliki KTP Banda Aceh. Mereka mengaku khilaf dan berjanji tidak mengulanginya lagi,” katanya.

Sebelumnya, sejumlah foto-foto dan video yang memperlihatkan sekelompok wanita berpakaian seksi seksi dan tidak berhijab beredar di sosial media.

Menggunakan baju sexy senada berwarna pink dan tak menggunakan jilbab sehingga mengundang amarah warga kota. Di akun-akun sosmed, netizen juga ikut berkomentar dengan nada mengecam.

Rubrik:BANDA ACEH
DPRK ABES HUT METROPOLIS
Pemkab Asel hut metropolis
PUPR ACEH BARAT HUT METROPOLIS
IKLAN PLN