PT SBA HUT metropolis

Truk Pengangkut Galian C Resahkan Pengguna Jalan di Aceh Jaya

Truk Pengangkut Galian C Resahkan Pengguna Jalan di Aceh Jaya

CALANG, METROPOLIS.id Masyarakat di Kecamatan Pasie Raya, Kabupaten Aceh Jaya berang dengan aktifitas truk pengangkutan batu gajah yang beroperasi di jalan lintas Kecamatan Pasie Raya.

Pasalnya, aktivitas truk pengangkut batu gajah tersebut telah menyebabkan ruas jalan di kawasan tersebut rusak, lantaran muatan yang diangkut oleh mobil melebihi tonase.

Selain rusak, di ruas jalan yang menghubungkan masyarakat setempat ke ibukota Kecamatan Teunom tersebut kini juga berdebu.

Tgk Saifuddin, salah satu warga Gampong Sarah Raya, Kecamatan Pasie Raya mengatakan, dampak debu yang dihasilkan dari pengangkutan batu gajah tersebut terasa hampir di sepanjang jalan lintas kecamatan Pasie Raya.

"Selain pelintas, dampaknya yang sangat dirasakan adalah bagi warga desa Pulo Tinggi hingga warga desa Tuwi Pria atau sekitar 8 desa," kata Tgk Saifuddin, Senin (6/7/2020).

Selain berdebu, jalan sepanjang lintas kecamatan Pasie Raya juga rusak akibat muatan pengangkutan batu gajah yang melebihi kapasitas jalan kecamatan itu.

"Kondisi seperti itu hampir sebulan berlangsung, dan hingga hari ini belum ada penanganan dari pihak rekanan. Jangankan untuk memperbaiki jalan, menyiram jalan saja tidak ada," ungkapnya.

Untuk itu, pihaknya meminta kepada pemilik galian C atau pihak berwenang agar mendengarkan keluhan masyarakat. Dan menegur supir mobil truck yang ugal-ugalan.

 "Jadi kami berharap ada tindakan, karena selain galian C batu gajah, ada sekitar 4 galian C lainnya jenis sirtu yang beroperasi di kawasan kecamatan Pasie Raya, jadi jika mereka sama-sama peduli saya raya tidak akan sulit untuk menanganinya," pungkas Tgk Saifuddin.

Rubrik:Aceh Jaya