Breaking News

Tolong! Pria Aceh Tenggara ini Butuh Uluran Tangan Dermawan

Tolong! Pria Aceh Tenggara ini Butuh Uluran Tangan Dermawan

KUTACANE, metropolis.id Rahmad Dani (27), warga Desa Kutarih, Kecamatan Bambel, Aceh Tenggara, butuh uluran tangan dermawan dan pemerintah daerah.

Anak ketiga dari enam bersaudara itu menderita penyakit kanker di bagian muka dan lehernya. Akibat keterbatasan biaya, sejak beberapa bulan terakhir hanya terbaring lemah di rumah orang tuanya.

Untuk diketahui, Dani sudah menikah dan memiliki satu orang anak laki-laki berusia 2 tahun. Namun, karena penyekit dideritanya, hingga kini dia masih dibiayai oleh orang tuanya yang bekerja sebagai kuli bangunan. 

Kepala Desa Kutarih, Sidun Sekedang mengatakan, warganya itu sudah lima bulan terakhir hanya mampu berbaring serta dirawat oleh orang tua dan istrinya.

Kondisi Dani semakin hari terlihat semakin memperihatinkan dan kini terlihat semakin kurus akibat kanker ganas yang kini disebut-sebut sudah menyerang hampir ke seluruh anggota tubuhnya.

"Memang tempo hari pasien pernah dirawat di Rumah Sakit Zainal Abidin Banda Aceh, tetapi hanya sebulan. Karena keterbatasan biaya, sehingga pasien terpaksa dibawa kembali ke rumah," katanya. 

“Biaya sewaktu keberangkatan pasien tempo hari juga berkat sumbangan warga dan perangkat desa, tetapi itu hanya cukup untuk biaya sebulan.” 

Sidun Sekedang mengatakan, keluarga berharap ada dermawan yang berbaik hati untuk meringankan derita yang dialami Dani.

Metropolis.id berusaha mengkonfirmasi Direktur RSUD H. Sahudin Kutacane, dr, Bukhari Pinim, terkait kondisi pasien. Namun, hingga berita ini diunggah belum terhubung.

Rubrik:Aceh Tenggara