Tingkatkan Peran Guru, KKKS UPT Disdik Bireuen Sambangi SDN 15 Pijay

Tingkatkan Peran Guru, KKKS UPT Disdik Bireuen Sambangi SDN 15 Pijay
Kunjungan KKKS UPT Disdik Bireuen ke SDN 15 Bandar Baru, Pijay, Senin (22/2/2021).

MEUREUDU, metropolis.id Dinas Pendidikan Pidie Jaya menerima kunjungan Kelompok Kerja Kepala Sekolah (KKKS) UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Jeunib, Bireuen di SDN 15 Bandar Baru dalam studi banding terkait implementasi Penguatan Pendidikan Karakter (PPK).

“Kegiatan ini selain silaturrahmi, tim dari Bireuen juga ingin melihat sistem pengembangan manajemen dan pengelolaan sistem pengajaran oleh guru SDN 15, sehingga menjadi acuan dalam penerapan di sekolahnya,” kata Kabid Dikdas Pijay, Makmurriza kepada metropolis.id, Senin (22/2/2021).

Ia sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas kehadiran KKKS UPT Disdik Bireuen untuk melakukan studi banding di SDN 15 Bandar Baru, Pijay.

“Semoga ada hasil positif dari pertemuan dua kabupaten ini dalam meningkatkan mutu pendidikan ke depannya,” imbuhnya.

Ketua rombongan KKKS UPT Juenib Bireuen, Kamaruddin mengatakan, selain membangun silaturahmi pihaknya juga melihat sendiri manajemen dan implementasi Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) di Pijay.

Dari hasil pengamatan, pihaknya mengakui masih sangat jauh dengan apa yang sudah diterapkan di Pijay.

“Terima kasih kepada Disdik Pijay yang telah menerima kami dengan baik dan banyak pembelajaran baru yang kami dapat sehingga akan menjadi agenda ke depan dalam penerapannya di sekolah kami,” ucapnya.

Rubrik:PIDIE JAYA