Breaking News

Tgk Amran Luncurkan Aplikasi P-Covid19, Bisa Pantau Informasi COVID-19 di Aceh Selatan

Tgk Amran Luncurkan Aplikasi P-Covid19, Bisa Pantau Informasi COVID-19 di Aceh Selatan

TAPAKTUAN, METROPOLIS.id | Plt Bupati Aceh Selatan Tgk. Amran yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid19 Kabupaten secara resmi melaunching pemanfaatan aplikasi P-Covid19, Jumat (24/4/2020).

Peluncuran aplikasi berbasis web dan android ini dilakukan di Media Center Covid 19, Jumat (24/04/2020). Saat kegiatan, Plt Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran turut didampingi isteri beserta unsur Forkopimda Aceh Selatan.

Tgk Amran mengatakan, aplikasi P-Covid19 tersebut merupakan innovasi Politeknik Aceh Selatan (POLTAS), Tapaktuan yang berkolaborasi dengan IDI Cabang Aceh Selatan, Suveilen P2P Dinkes Aceh Selatan serta dosen UTU dan AKN Meulaboh.

“Aplikasi ini diciptakan oleh dosen Politeknik Aceh Selatan, Herry Setiawan melalui kolaborasi bersama IDI Cabang Aceh Selatan, Suveilen P2P Dinkes Aceh Selatan serta dosen UTU dan AKN Meulaboh,” ucap Tgk Amran.

Tgk Amran mengapresiasi kinerja Politeknik Aceh Selatan atas peran aktifnya terutama melalui penciptaan inovasi ini. Ia berharap aplikasi itu dapat mempermudah pemantauan Covid-19 di Kabupaten Aceh Selatan.

“Semoga dengan upaya bersama ini kita dapat segera keluar atau terbebas dari pandemi covid19 ini,” harapnya.

Sementara itu , pencetus aplikasi P-Covid19, Herry Setiawan menjelaskan,  prinsip kerja aplikasi tersebut adalah setiap pendatang yang berstatus sebagai pelaku perjalanan (PP) atau traveler, orang dalam pantauan (ODP) atau orang tanpa gejala (OTG), akan diinstalkan ke dalam aplikasi ini oleh petugas admin di pintu masuk perbatasan.

“Setelah itu aplikasi langsung dapat difungsikan dengan mudah,” jelasnya.

Rubrik:Aceh Selatan