Breaking News

Terparkir di Samping Rumah, Mobil Pick Up L300 Raib Digasak Maling di Aceh Tamiang

Terparkir di Samping Rumah, Mobil Pick Up L300 Raib Digasak Maling di Aceh Tamiang
Mobil Pick Up L300 milik korban sebelum hilang dicuri.(Foto: Instagram berita_aceh_tamiang-official)

KUALA SIMPANG, METROPOLIS.id | Aksi pencurian kenderaan roda empat terjadi di Kampung Bukit Rata (Tebun Tengah), Kecamatan Kejuruan Muda, Aceh Tamiang.

Satu unit mobil pick up L300 BL 8306 AN raib digasak maling pada Senin, 25 November 2019 lalu, sekira pukul 02.30 WIB.

Kapolsek Kejuruan Muda AKP Marasaid Sagala membenarkan peristiwa pencurian itu. Namun, pihaknya baru menerima laporan dari korban.

“Ia benar, mobil beserta isinya,” kata Marasaid Sagala, Selasa (25/11/2019).

Sejauh ini, kata dia, polisi belium mendapat identitas lengkap korban. Pasalnya, saat membuat laporan ke kantor polisi pelapor tidak dapat menunjukkan surat-surat kepemilikan kenderaan seperti STNK dan BPKB.  

“Ketika diminta surat-surat kendaraannya, korban tidak membawahnya, termasuk BPKBnya. Kita menyarankan korban untuk melengkapi surat-suratnya dulu,” kata Sagala.

Kepada polisi, kata Sagala, pelapor mengaku mobil itu bukan miliknya.

“Milik toke dan dia adalah pekerja. Yang jelas korban bukan penduduk sini, dan dia mengaku adalah pendatang sebagai pekerja," ungkap Sagala.

Terpisah, Datok Penghulu Kampung Bukit Rata, Kecamatan Kejuruan Muda, Khairul Amani, saat dikonfirmasi terkait kejadian itu mengaku tidak mengetahui adanya aksi pencurian di wilayahnya.

Khairul mengaku belum menerima laporan dari perangkat kampung maupun warga yang kemalingan. Khairul mengaku dirinya mengetahui peristiwa itu dari media sosial.

“Dari gambar yang dimuat di medsos itu adalah rumah sewa. Dan saya tidak tahu siapa yang menyewa rumah tersebut saat ini. Sampai saat ini saya belum menerima laporan apapun dari warga saya yang kemalingan, terlebih-lebih perangkat kampung," katanya.

Rubrik:Daerah