Tangki Truk Pengangkut Gas Elpiji Bocor di Pidie

Tangki Truk Pengangkut Gas Elpiji Bocor di Pidie
Anggota Damkar melakukan penyemprotan mobil tangki gas elpiji yang bocor.

SIGLI, metropolis.id Tangki truk bernopol BK 9064 FA yang mengangkut gas elpiji, bocor di Jalan Banda Aceh-Medan Gampong Dayah Caleu, Kecamatan Indrajaya Kabupaten Pidie, Jumat (22/1/2021) pagi tadi.

Informasi yang berhasil dihimpun metropolis.id, mobil bermuatan 15.000 kg gas elpiji itu melaju dari Medan menuju Banda Aceh yang disopiri Sunardi (37), warga Bahburong, Kecamatan Sidamanik, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

Saat melintas di TKP, sopir turun memeriksa mobil karena tercium bau gas dari arah belakang. Setelah diperiksa ternyata ada kebocoran.

Sunardi langsung melaporkan hal itu ke pihak Koramil dan Polsek Indrajaya.

Selanjutnya, anggota Koramil dan Polsek Indrajaya menghubungi Damkar setempat untuk melakukan penyemprotan agar tidak terjadi ledakan.

Pihak kepolisian juga melakukan penutupan Jalan Medan-Banda Aceh dari dua arah dan mengarahkan kendaraan ke jalan alternatif.

Ferdi (23) salah seorang warga yang menyaksikan peristiwa itu mengatakan kebocoran gas terjadi pada pukul 06.45 WIB. 3 unit mobil Damkar tiba di lokasi kejadian dan langsung melakukan penyiraman ke truk dan pengemudi.

"Sopir membuka kran gas untuk mengosongkan elpiji dalam tangki. Setelah disiram, warga baru merasa aman," jelas Ferdi.

Lanjutnya, pada pukul 09.20 WIB, gas elpiji di tangki selesai dikosongkan kemudian dilakukan penyemprotan ke dalam tangki.

"Pukul 09.40 WIB penyemprotan selesai dan mobil dalam keadaan steril," paparnya.

Rubrik:PIDIE