PT SBA HUT metropolis

Tangkap Tiga Tersangka di Aceh Besar, Polisi Sita 3,27 Gram Sabu

Tangkap Tiga Tersangka di Aceh Besar, Polisi Sita 3,27 Gram Sabu

BANDA ACEH, METROPOLIS.id Jajaran Polresta Banda Aceh kembali mengungkap peredaran gelap narkoba jenis sabu. Tiga tersangka dan 3,27 gram sabu diamankan dalam pengungkapan kali ini.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto, SH melalui Kasatresnarkoba AKP Raja Aminuddin Harahap, S.Sos mengatakan ketiga tersangka ditangkap personel gabungan Satresnarkoba Polresta Banda Aceh dan Personel Polsek Baitussalam di dua lokasi berbeda, Jumat malam (24/7/2020).

Tersangka yang berhasil diamankan oleh polisi yakni FZ (30) warga Lambada Lhok, Aceh Besar; TPS (32) warga Ceurih, Banda Aceh; dan RF (28) warga Leupung Ulee Alue, Aceh Besar. 

“Penangkapan ini merupakan hasil laporan dari warga,” kata AKP Raja, Sabtu.

Awalnya, kata diam polisi menangkap FZ. Saat hendak diamankan polisi, tersangka mencoba melarikan diri serta membuang barang bukti berupa narkotika jenis sabu ke belakang kios yang berada di Gampong  Cot Paya, Aceh Besar.

“Saat kami sedang melakukan penggeledahan terhadap tersangka FZ, lalu datang tersangka TPS menggunakan sepeda motor yang kemudian diketahui sebagai kurir dari tersangka FZ. TPS baru saja mengantar pesanan sabu milik FZ kepada orang lain,” tambah Kasatresnarkoba.

Tak berhenti di situ, polisi lalu melakukan pengembangan. Hasil keterangan FZ, sabu itu diketahui didapat dari RF.

Polisi pun melakukan pengejaran terhadap tersangka RF sesuai dengan alamat yang diutarakan oleh tersangka FZ dan TPS, dan berhasil menangkapnya.

“Saat kami lakukan penggeledahan terhadap rumah tersangka RF di Desa Leupung Ule Alue Aceh Besar, petugas menemukan barang bukti kaca pirex,” sambung Kasatresnarkoba.

Hasil penyelidikan sementara, kata dia, tersangka FZ mengakui bahwa barang bukti sabu yang ditemukan sebanyak tiga bungkus diperoleh dari tersangka RF pada hari Jum'at (24/7/2020).

“Awalnya diperoleh sebanyak satu sak, namun sudah dibagikan menjadi delapan paket dan sudah terjual sebanyak lima paket. Sementara itu, FZ sendiri mengaku mendapatkan barang haram itu dari Jack yang saat ini ditetapkan sebagai DPO,” ungkap Raja.

Saat ini, para tersangka mendekam di sel Polresta Banda Aceh dan dijerat dengan pasal 112 ayat (1) dari UU Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman penjara 12 tahun.

Rubrik:Hukum
DPRK ABES HUT METROPOLIS
Pemkab Asel hut metropolis
PUPR ACEH BARAT HUT METROPOLIS
IKLAN PLN