Lebaran SBA

Tanam Ganja di Lahan Seluas 1 Hektar, Petani di Aceh Selatan Ditangkap Polisi

Tanam Ganja di Lahan Seluas 1 Hektar, Petani di Aceh Selatan Ditangkap Polisi

Metropolis.id Seorang petani berinisial DA (45), warga Gampong Ie Buboh, Kecamatan Meukek, Kabupaten Aceh Selatan, terpaksa harus mendekam di balik sel tahanan Mapolres Aceh Selatan.

Ia ditangkap oleh personel Satuan Reserse Narkoba Polres Aceh Selatan, karena nekat menanam ganja.

Kapolres Aceh Selatan AKBP Ardanto Nugroho SIK, SH, MH melalui Kasat Narkoba Iptu Zulfitriadi,SH kepada metropolis.id mengatakan, tersangka ditangkap pada Rabu kemarin (21/4 2021) sekira pukul 17.00 WIB.

Dari tangan tersangka, kata dia, diamankan barang bukti sebanyak 2 bungkus ganja dengan berat 2700 gram.

Penangkapan tersangka, kata dia, berawal dari informasi masyarakat terkait sering terjadi penyalahgunaan narkotika di Kecamatan Meukek.

Beranjak dari informasi itu, Satres Narkoba Polres Aceh Selatan melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap tersangka di pinggir jalan Desa Jambo Papeun, Kecamatan Meukek.

“Dari hasil penyelidikan, tersangka mengaku bahwa memiliki ladang ganja yang berada di pegunungan Desa Jambo Papeun,” katanya.

Atas pengakuan tersangka, kata dia, pihaknya melakukan pengembangan ke lokasi yang disebutkan. “Jarak tempuh lebih kurang 5 jam perjalanan,” katanya.

Di lokasi, polisi menemukantanaman ganja yang ditanam di atas lahan lebih kurang 1 hektar.

“Ada ratusan pohon ganja di lokasi dan langsung kita musnahkan, sebagian kita bawa ke Polres Acah Selatan sebagai barang bukti,” katanya.