Breaking News

Sungai Tamiang Meluap, Sejumlah Kecamatan Terendam Banjir

Sungai Tamiang Meluap, Sejumlah Kecamatan Terendam Banjir

KUALA SIMPANG, METROPOLIS.id | Sejumlah desa di Kabupaten Aceh Tamiang dilaporkan tergenang banjir akibat meluapnya Sungai Tamiang, Jumat (8/11/2019).

Pantauan METROPOLIS.id, sejak Jumat pagi hingga sore debit air Sungai Tamiang terus meningkat dan menggenangi sejumlah daerah yang berada di Daerah Aliran Sungai (DAS).

Informasi dihimpun media ini, saat ini sudah ada beberapa kecamatan yang sudah terendam banjir, di antaranya Kecamatan Kota Kuala Simpang, Karang Baru, Kejuruan Muda, Rantau, Tenggulu, Tamiang Hulu, Sekrek dan Kecamatan Bandar Pusaka.

Seperti terlihat di Dusun Pahlawan Kampung Kota, Kecamatan Kota Kuala Simpang. Di wilayah itu air sudah merendam lapangan bola kaki. Selain itu, banjir juga mengenangi Kampung Suka Jadi, Kampung Dalam, dan sejumlah kampung lainnya di Kecamatan Karang Baru.

Jika hujan terus menguyur hulu sungai, dipastikan banjir kiriman akan malanda beberapa kecamatan dalam wilayah Kabupaten Aceh Tamiang.

“Bajir dipastikan akan terjadi bila malam ini hujan terus menguyur di hulu sungai,” kata Khadir, warga Kampung Sidodadi.

Kata dia, banjir telah merendam rumah warga sejak Selasa (5/11) lalu hingga saat ini.

“Seperti Kampung Lubok, Kampung Tenggulun dan sejumlah kampung lainnya, sudah terlebih dahulu mengalami banjir,” ujar Khadir.

Hingga berita ini diunggah, METROPOLIS.id belum mendapat keterangan resmi dari BPBD setempat. Kepala BPBD Aceh Tamiang Ir. Syahri, dikonfirmasi via selulernya tidak tersambung meskipun handphonenya aktif.

Rubrik:Daerah