Subhanallah, Gadis Bule Asal Prancis ini Masuk Islam di Lhoknga

Subhanallah, Gadis Bule Asal Prancis ini Masuk Islam di Lhoknga

JANTHO, METROPOLIS.id | Seorang gadis bule asal Prancis, Marie Emilie Obringer, resmi memeluk islam, Kamis malam (9/1/2020). Kini, gadis 26 tahun itu berganti nama menjadi Aisyah Orbringer.

Prosesi pengsyahdatan terhadap gadis yang sebelumnya beragama Kristen Protestan itu berlangsung di Meunasah Gampong Mon Ikeun, Kecamatan Lhoknga, Aceh Besar.

Menggunakan gaun berwarna merah jingga dengan jilbab hitam, sambil tertunduk di depan para pengurus Imam Masjid Jamik Al-Ikhlas Lhoknga, Imam Mesjid Palembang, Imam Meunasah Mon Ikeun, Aisyah membacakan dua kalimah Syahadat dan berjanji sebagai bukti telah memeluk Islam.

Ikrar syahadat dipimpin langsung oleh salah seorang pengurus Imam Masjid Jamik  Al-Ikhlas Lhoknga, Tgk Khumairi.

Sebelum pensyahadatan, petugas KUA Lhoknga, Saifuddin, S.Ag memberikan tausiah kepada semua yang hadir pada acara sakral sebagai syarat masuk Islam. Kemudian para pengurus Imam Masjid Jamik Al-Ikhlas Lhoknga, pengurus Imam Mesjid Palembang dan Keuchik Gampong Mon Ikeun memberikan hadiah berupa mukena dan sajadah dan sejumlah dana santunan.

"Saudari Aisyah hari ini ibarat bayi yang baru lahir. Semua dosa-dosa masa lalu telah dihapus oleh Allah SWT. Karena sudah memeluk Islam, maka semua kewajiban dalam Islam sudah wajib dilaksanakan, seperti salat, zakat, puasa," kata Saifuddin dalam tausiah singkatnya.

Ia berharap, semua masyarakat Aceh khususnya masyarakat Gampong Mon Ikeun, Lhoknga yang muslim memperhatikan dan membimbing muallaf yang baru masuk Islam ini. Baik membimbing dalam beribadah, maupun memberikan bantuan berupa materi agar muallaf tersebut bisa belajar dan beribadah sesuai dengan syariat Islam.

Sementara itu, Aisyah mengaku memeluk Islam atas kesadaran sendiri. "Atas keinginan saya sendiri," jawab Aisyah.

Rubrik:Aceh Besar