Sopir Ngantuk, Innova Tabrak Truk Bermuatan Sawit di Aceh Selatan

Sopir Ngantuk, Innova Tabrak Truk Bermuatan Sawit di Aceh Selatan
Kijang Innova terlibat kecelakaan di Aceh Selatan.(Foto: IST)

Tapaktuan, metropolis.id Jangan paksa mengemudi bila sedang mengantuk. Karena, bisa menjadi pemicu terjadinya kecelakaan.

Seperti yang dialami pengemudi Kijang Innova BL 384 LC, Syahril (21) warga Desa Seunaloh, Kecamatan Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya.

Diduga karena ngantuk, Ia mengalami kecelakaan di Jalan Nasional Tapaktuan- Blangpidie, Senin (05/ 04/2021), sekira pukul 11. 20 Wib.

Mobil yang Ia kemudikan terlibat tabrakan dengan truk bermuatan sawit BL 8387 VB, yang dikemudikan oleh Dean Sudarmono (53), warga Suka Mulia, Kecamatan Darul Makmur, Nagan Raya.

Kapolres Aceh Selatan, AKBP Adranto Nugroho SIK melalui Kasat Lantas Polres Aceh Selatan, AKP Eko Baskara, S.SIK mengatakan, kecelakaan berawal saat Kijang Innova yang dikemudikan Syahril melaju dari arah Tapaktuan menuju Blangpidie.

Saat melintas di lokasi kejadian, tepatnya di kawasan Kecamatan Labuhan Haji Barat, mobil Innova menabrak truk yang bermuatan sawit yang dikemudikan Dean Sudarmono.

"Diduga sopir Innova mengantuk dan posisi kecepatan tinggi. Jadi mobil Innova tersebut mengambil badan jalan yang berlawanan hingga menabrak truk yang ada di depannya," jelasnya. 

Akibat kejadian itu, kata dia, pengemudi Innova mengalami lecet di bagian pelipis dan bahu. Sementara Dean Sudarmono, sopir truk di bagian kepala.

"Korban langsung dibawa ke puskesmas terdekat guna penanganan medis lebih lanjut," katanya.

Saat ini, kata dia, kasus kecelakaan itu ditangani oleh Sat Lantas Polres Aceh Selatan.

Rubrik:Aceh Selatan
demokrat