SMPN 1 Blangpidie Lepas 190 Siswa

SMPN 1 Blangpidie Lepas 190 Siswa

BLANGPIDIE, meteopolis.id Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) melepas 190 siswa/siswi terbaik ke jenjang yang lebih tinggi, Rabu (07/04/2021).

Kegiatan pelepasan yang diwarnai haru dan tangis ini tetap menerapkan protokol kesehatan dalam rangka pencegahan virus menular.

Kepala Sekolah SMPN 1 Blangpidie, Muhammad Wahyu menjelaskan, tahun ini sebanyak 190 Murid SMPN 1 Blangpidie angkatan ke-39 tahun 2020/2021 dilepas untuk mengenyam pendidikan kentingkat yang lebih tinggi.

Menjadi yang terbaik dimanapun mereka melanjutkan pendidikan adalah harapan semua para guru, serta terus berprestasi dimanapun mereka melanjutkan pendidikan nantinya.

"Dimanapun mereka melanjutkan pendidikan untuk membawa nama baik sekolah dan orang tua sendiri," kata Muhammad Wahyu.

Dia mengingatkan, putra/putri terbaik mereka untuk tetap merendah diri, berpacu dalam prestasi, tetap menjaga kebersamaan antara alumni, saling menolong antara satu sama lain.

"Jangan menyerah, tetap kejar prestasi jangan cepat puas dalam hal mencari prestasi," sebutnya.

Disebutnya, adapun kategori penilaian kelulusan tahun ini, ada tiga kategori, diantaranya telah mengituti ujian akhir, memiliki, akhlak mulia minimal sifat yang baik dan telah mengikuti seluruh kegiatan sekolah.

"Dan semua murid kita itu sudah memenuhi semua kategori itu, tapi pengumuman kelulusan saat ini belum keluar," sebutnya.

demokrat