Breaking News

SMKN Sultan Daulat Subulussalam Kirim Guru dan Siswa Magang ke Luar Negeri

SMKN Sultan Daulat Subulussalam Kirim Guru dan Siswa Magang ke Luar Negeri

SUBULUSSALAM, METROPOLIS.id | Sekolah Menengah Kejuruan  Negeri (SMKN) Sultan Daulat Kota Subulussalam mengirimkan satu orang guru dan siswa untuk magang ke Negara Thailand dan Malaysia.

Kegiatan magang tersebut dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan Aceh dalam program Pelatihan Pendidik dan Tenaga Pendidikan untuk memenuhi standar kompetensi SMK dan PKLK tahun 2019 

Safwan Kombih, S.Agr guru yang mengikuti magang ke Thailand melaporkan, bahwa program yang dibuat oleh Pemerintah Aceh melalui Dinas Pendidikan ini sangat bagus untuk meningkatkan kompetensi guru bidang studi produktif. 

Dikatakannya di Thailand dia belajar dan dibimbing oleh dosen dari Faculty Of Natural Resources tentang Rekayasa Genetik dan cara bercocok tanam yang baik serta bisa menghasilkan panen yang banyak.

Selain itu, kegiatan mereka selama 20 hari disana akan dilanjutkan dengan mengunjungi berbagai lokasi pertanian yang cukup maju dan berkembang.

"Kami di sini diberikan materi yang cukup bagus serta langsung melakukan praktek lapangan di Prince Of Songkla University" kata Safwan melalui pesan WhatsApp kepada METROPOLIS.id, Rabu (27/11/2019)

Kegiatan itu katanya, diikuti oleh 40 orang dari berbagai SMK yang ada di Aceh.

"Alhamdulillah saya cukup bangga bisa ikut kegiatan ini, dari Subulussalam kami hanya dua orang, saya dari SMKN Sultan Daulat dan satu lagi Luas Harapan, SP dari SMKN Penanggalan" kata Safwan yang merupakan Alumni Universitas Medan Area ini.

Selain dirinya, Safwan juga mengatakan bahwa SMKN Sultan Daulat juga ikut mengirimkan satu siswanya Fazrial Ramadhan ke Negara Malaysia untuk mengikuti kegiatan peningkatan kompetensi siswa dan peningkatan kualifikasi daya saing terhadap dunia kerja selama 20 hari.

“Pada tahun 2018 yang lalu SMK N Sultan Daulat sudah mengirimkan dua orang gurunya untuk melakukan magang di negara Korea Selatan,” katanya.

Rubrik:Subulussalam