Siti Arafah, Peserta LIDA Asal Subulussalam Banjir Dukungan, Termasuk Walikota

Siti Arafah, Peserta LIDA Asal Subulussalam Banjir Dukungan, Termasuk Walikota
Siti Arafah Bako, peserta LIDA asal Subulussalam.

SUBULUSSALAM, metropolis.id Tampilnya sosok wanita bernama Siti Arafah Bako dalam audisi Liga Dangdut Indonesia (LIDA), menjadi perhatian serius Walikota Subulussalam, Affan Alfian.

Hal tersebut terlihat dari tayangan video pendek Walikota Subulussalam bersama Siti Arafah Bako di salah satu ruangan, Jumat (8/1/2021).

Dalam video berdurasi 76 detik tersebut, Affan mengajak seluruh Satuan Kerja Perangkat Kota (SKPK) yang dipimpinnya dan segenap lapisan masyarakat Aceh untuk berkenan memberikan dukungan kepada putri kelahiran Gunung Bakti tersebut.

Setelah Affan menyampaikan imbauannya, giliran putri terbaik Bumi Sada Kata tersebut menyampaikan pesannya agar masyarakat memberikan dukungan kepada dirinya untuk bisa mewakili Provinsi Aceh. Caranya, follow akun Instagram arafah09_official, berikan tanda Like, Share dan Komentar.

"Saya H. Affan Alfian Bintang, SE selaku Walikota Subulussalam Provinsi Aceh mengajak kepada seluruh kepala kampong dan perangkatnya, para camat se-pemko, para kepala dinas, badan, kantor serta seluruh staf dan segenap lapisan masyarakat Kota Subulussalam untuk mendukung putri terbaik Kota Subulussalam Saudari Siti Arafah Bako yang mewakili daerah kita di Liga Dangdut Indosiar tahun 2021," kata walikota yang biasa disapa Bintang ini.

Terlihat dalam video tersebut Arafah mengenakan pakaian adat khas Singkil dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Selain dari lembaga eksekutif, Arafah juga mendapatkan dukungan dari lembaga legislatif di sana, seperti yang disampaikan oleh Wakil Pimpinan DPRK setempat, Dewita Karya, A.Md.

Dikatakannya, sebagai wakil rakyat akan memberikan dukungan penuh kepada duta Bumi Sada Kata tersebut. Menurutnya, mengembangkan bakat dan minat anak muda adalah bahagian dari targetnya.

"Saya Dewita Karya selaku wakil pimpinan DPR, sangat mengapresiasi dan akan memberikan dukungan kepada seorang putri Subulussalam yakni Arafah agar bisa berkarir sampai ke tingkat nasional," kata Dewita.

Selain itu, Ketua Fraksi Granat, Bahagia Maha juga menyampaikan dukungannya agar wanita yang berdarah Sultan Daulat tersebut bisa melaju ke babak selanjutnya.

"Semoga berhasil ya, bisa mengharumkan nama baik Subulussalam," pesan Bahagia.

Untuk diketahui, tampilnya Arafah dalam audisi LIDA tersebut dikarenakan dorongan kuat dari masyarakat yang dikoordinir Siti Arniman, Yunadi, Dewi Anggun dan Safran selaku tim pengarah.

Menurut Yunadi, pengumuman siapa yang akan masuk ke babak selanjutnya akan disampaikan oleh tim Indosiar sekitar tanggal 17 Januari 2020.

Dia pun berharap agar masyarakat bisa berpartisipasi untuk mensukseskan audisi yang diikuti oleh dara asal Subulussalam tersebut.

Video Walikota Subulussalam tersebut sudah diunggah melalui akun Media Center Dinas Komunikasi dan Informasi Kota Subulussalam.

Rubrik:Subulussalam
Iklan bireuen