Seruduk Pantat Truk Parkir, Warga Tamiang Tewas di Aceh TimurĀ 

Seruduk Pantat Truk Parkir, Warga Tamiang Tewas di Aceh Timur 

metropolis.id Dedi Wahyudi (25), warga Desa Ingin Jaya, Kecamatan Ranto Pauh, Kabupaten Aceh Tamiang, tewas usai mengalami kecelakaan di jalan lintas provinsi tepatnya di Kecamatan Peudawa, Kabupaten Aceh Timur, Rabu siang, sekitar pukul 12.00 WIB.

Dedi mengalami luka parah di bagian kepala dan kehabisan darah akibat sepeda motor jenis Honda Scoopy yang dikendarainya menabrak bagian belakang dump truk jenis Mitshubishi Colt diesel yang sedang terparkir di sisi bahu jalan. 

Kasat Lantas Polres Aceh Timur, AKP Andrew Agrifina Prima Putra mengatakan, saat itu pengemudi truk, Ilyas Abbas (62) warga Desa Dama Pulo, Kecamatan Idi Rayeuk, Kabupaten Aceh Timur diketahui sedang makan siang di salah satu warung makan di wilayah itu. 

"Truk memang diparkirkan Abbas di sisi bahu jalan, dan tidak jauh dari tempat ia makan," kata Kasat Lantas, Andrew, Rabu (9/6/2021). 

Ketika Abbas tengah menyantap makan siang, kata Andrew, tiba-tiba terdengar suara benturan sangat keras. Seketika itu ia pun langsung keluar dan mencari asal suara benturan tersebut. 

Ternyata, seorang pengendara sepeda motor (Dedi Wahyudi) yang melaju dari arah Banda Aceh menuju Medan telah menabrak bagian belakang truk miliknya. Korban pun terlihat jatuh di bahu jalan dan mengalami luka robek di bagian kepala hingga mengeluarkan darah yang begitu banyak. 

"Abbas dan beberapa warga lainnya yang melihat itu pun langsung menolong korban. Sementara warga lainnya menghubungi pihak Mapolsek Peudawa," katanya. 

Tidak lama berselang, anggota kepolisian dari Mapolsek Peudawa pun tiba di lokasi kejadian. Selanjutnya langsung membawa Dedi Wahyudi ke Rumah Sakit dr. Zubir Mahmud Idi, untuk memberikan pertolongan. 

Akan tetapi, lanjut Kasat, saat dalam perjalanan ke rumah sakit nyawa Dedi tidak dapat tertolong akibat kehabisan banyak darah, dan ia pun meninggal dunia. 

Kasat menambahkan, kecelakaan tunggal yang dialami Dedi Wahyudi hingga menabrak bagian belakang truk yang sedang terparkir di pinggir jalan diduga akibat tidak fokus saat mengendarai sepeda motor. 

"Sepeda motor korban dan juga dump truk beserta sopirnya sudah amankan ke unit Lakalantas Satlantas Polres Aceh Timur guna pemeriksaan lebih lanjut," ujarnya.

Editor:
Rubrik:Aceh Timur
Hut pijay