Sekda Pidie Serahkan 528 Alat Penangkap Ikan kepada Nelayan

Sekda Pidie Serahkan 528 Alat Penangkap Ikan kepada Nelayan
Sekda Pidie Idhami saat menyerahkan alat tangkap ikan secara simbolis kepada perwakilan nelayan, Rabu (24/11/2021).

Metropolis.id Sekretaris Daerah Kabupaten Pidie H. Idhami, S.Sos, M.Si didampingi Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Safrizal, S.STP, M.ec, Dev,  menyerahkan bantuan alat penangkap ikan ramah lingkungan kepada para nelayan, Rabu (24/11/2021).

Alat tangkap ikan itu merupakan bantuan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan diserahkan di Kantor Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Pidie.

Bantuan yang diserahkan Sekda itu berjumlah 528 unit, terdiri dari jaring insang monofilamen ukuran 3 inci 255 unit, jaring insang monofilamen ukuran 2 inci 25 unit, pancing ulur 150 unit, rawai dasar 98 unit.

Bantuan tersebut diserahkan kepada Binaan Kelompok Penyuluh Perikanan Bantu (PPB) sebanyak 18 KUB (Kelompok Usaha Bersama) dalam Kabupaten Pidie.

Sekda Pidie Idhami, meminta kepada para kelompok penyuluh agar peralatan tangkap ikan yang diberikan tidak dijual, melainkan dapat dimanfaatkan secara optimal sehingga mampu meningkatkan perekonomian para nelayan.

Pada kesempatan itu, Sekda juga mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Kelautan dan Perikanan atas bantuan yang diberikan, sehingga para nelayan di Pidie bisa memanfaatkan alat penangkap ikan tersebut.

Rubrik:Pidie