Sekda dan Forkopimda Aceh Sambut Kapolda Baru di Bandara SIM

Sekda dan Forkopimda Aceh Sambut Kapolda Baru di Bandara SIM

BANDA ACEH, METROPOLIS.id | Sekretaris Daerah, dr. Taqwallah, M.Kes, dan istri beserta seluruh Forkopimda Aceh menyambut kedatangan Kapolda Aceh yang baru, Irjen Pol Wahyu Widada dan istri, di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda, Senin, (17/2/2020).

Kapolda tiba di Bumi Serambi Mekkah pada pukul 14.30 wib. Kedatangannya beserta istri disambut dengan tarian ranup lampuan oleh putri-putri sanggar Aceh.

Setelah itu, Kapolda beserta Sekda Aceh menuju ruang VVIP Bandara untuk mengikuti prosesi peusijuek, yang dilakukan oleh Plt Ketua Majelis Adat Aceh, Prof Farid Wajdi Ibrahim.

Untuk diketahui, Irjen Pol Wahyu Widada dilantik sebagai Kapolda Aceh menggantikan Irjen Pol Rio S Djambak, oleh Kapolri Idham Azis pada Selasa (11/2) di Mabes Polri. Irjen Pol Rio dimutasi pada jabatan lainnya di Mabes Polri, yakni sebagai Kepala Sekolah Pimpinan (Kasespim) Lemdiklat Polri.

Sejumlah stakeholder lain yang ikut menyambut, antara lain, Kasdam Iskandar Muda Daniel Chardin, Wakapolda Aceh Supriyanto Tarah, Rektor Universitas Syiah Kuala, Prof. Samsul Rizal, Wakil Ketua MPU Aceh, Ketua DPR Aceh Dahlan Jamaluddin, Bupati Aceh Besar Mawardi Ali dan Rektor UIN Ar Raniry Prof Warul Walidin.

Dari jajaran Pemerintah Aceh, tampak sejumlah Kepala Satuan Kerja Perangkat Aceh (SKPA) ikut hadir. Di antaranya, Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Aceh Marwan Nusuf, Kepala Biro Organisasi, Kepala Biro Humas dan Protokol Muhammad Iswanto, Kepala Sekretariat Majelis Adat Aceh, dan Kepala Sekretariat MPU Aceh.