Breaking News

Sedang Isap Sabu, Dua Oknum ASN di Langsa Diringkus Polisi

Sedang Isap Sabu, Dua Oknum ASN di Langsa Diringkus Polisi

LANGSA, metropolis.id Personel Satresnarkoba Polres Langsa meringkus tiga pelaku penyalahguna narkoba jenis sabu. Dua diantaranya adalah Aparatur Sipil Negara (ASN).

Mereka ditangkap ketika sedang mengkonsumsi barang haram tersebut di sebuah rumah di Gampong Seulalah, Kecamatan Langsa Lama, Langsa Kota.

Kapolres Langsa melalui Kepala satuan Narkoba Iptu Wijaya Yudi Stira Putra menyebutkan, ketiganya tersangka masing-masinhlg berinisial AAG (41), CS (38). Keduanya tercatat sebagai warga Sampong Seulalah Kecamatan Langsa Lama dan merupakan ASN di salah satu instansi di Kota Langsa. Kemudian DF (36), warga Gampong Blang Seunibong Kecamatan Langsa Kota.

"Mereka ditangkap pada Senin sore, 29 Juni 2020 lalu. Ketika ditangkap mereka sedang mengkonsumsi sabu di sebuah rumah di Gampong Seulalah," kata Yudi, Selasa (30/6/2020).

Dari mereka, kata Yudi, petugas berhasil menyita barang bukti satu bungkus narkoba diduga sabu seberat kurang lebih 0,10 gram beserta alat isap, dan satu unit sepeda motor jenis Honda Kirana berwarna hitam BL 2124 F.

Sebelumnya, kata Yudi, petugas mendapat laporan warga setempat, bahwa ketiganya sering berkumpul dan mengkonsumsi narkoba di sebuah rumah di gampong tersebut.

"Dari laporan itu, petugas pun langsung melakukan penyelidikan kelokasi yang telah di informasikan. Dan berhasil mengamankan ketiganya beserta barang bukti," paparnya.

Kepada polisi, kata Yudi, ketiganya mengakui bahwa barang haram itu adalah milik mereka. Selanjutnya mereka beserta barang bukti dibawa ke Mapolres Langsa guna di lakukan proses penyidikan lebih lanjut.

Rubrik:Hukum