Satu Polisi di Aceh Tenggara Terkonfirmasi Positif Covid-19

Satu Polisi di Aceh Tenggara Terkonfirmasi Positif Covid-19
Satgas Tim Gugus Covid-19 Aceh Tenggara menjemput pasien MS untuk dirawat di RSUD setempat.

KUTACANE, Metropolis.id Satu anggota kepolisian yang bertugas di Mapolsek Babul Makmur, Aceh Tenggara, dinyatakan positif terpapar Corona Virus Disease-19 (Covid-19). 

Pasien berinisial MS (55) itu kini mendapat perawatan di RSUD H. Sahudin Kutacane Aceh Tenggara.

Kepala Puskesmas Lawe Perbunga Babul Makmur, Salenah, S Km, pasien positif PCR Swab Covid-19 tersebut, dijemput oleh Satgas Tim Gugus Covid-19 Aceh Tenggara, pada Sabutu malam (19/9/2020) sekitar pukul 20.00 WIB.

"Pasien dijemput dan disaksikan oleh camat, Kapolsek dan Danramil," katanya.

Sementara itu, Kapolsek Babul Makmur, Ipda Peter Manunsong mengatakan, anggotanya itu terkonfirmasi positif Covid-19 setelah keluar hasil PCR Swab Covid-19 dari Balitbankes Aceh yang diterima oleh Satgas Tim Gugus Covid-19 Aceh Tenggara. 

“Sudah dijemput oleh Satuan Tugas Tim Gugus Covid-19 Aceh Tenggara untuk menjalani perawatan dan isolasi di rumah sakit,” kata Peter, Minggu. 

MS, kata Peter, sejak tanggal 7 September lalu sudah dirawat di RSUD H. Sahudin Kutacane Aceh Tenggara sampai tanggal 10 September. Kemudian dia dirawat di rumahnya sendiri.

"Sejak dia dinyatakan sakit sampai saat ini dia belum pernah masuk ke kantor. Sejak dia habis dirawat di RSUD, MS tidak menampakkan gejala sakit apapun," kata Peter Manunsong. 

Sambung Peter, anggotanya tersebut dirapid test pada hari pertama masuk RSUD H. Sahudin Kutacane Aceh Tenggara dan hasil positif PCR Swab Covid-19, baru diketahui kemarin.

Rubrik:Aceh Tenggara