Satpol PP Agara Jaring Siswa Bolos Sekolah

Satpol PP Agara Jaring Siswa Bolos Sekolah

KUTACANE, METROPOLIS.id | Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah (Satpol PP-WH) Aceh Tenggara (Agara) berhasil menjaring tiga siswa yang berkeliaran saat jam belajar, Rabu (19/3/2020).

Ketiga siswa dari SMA NEGERI 2 Kutacane itu terjaring dalam razia pelajar saat sedang asyik tiduran di pondok peristirahatan petani, sekitar pukul 09.30 WIB.

"Kita menangkap tiga siswa itu tidak jauh dari wilayah sekolah yang berada di belakang sekolah tepatnya di pondok peristirahatan petani," kata Komandan Regu (Danru) Lapangan Satpol PP-WH Agara, Mawardi.

Usai diberi bimbingan dan membuat surat pernyataan tidak mengulangi perbuatan itu, ketiga siswa itu dikembalikan kepada pihak sekolah.

"Razia rutini ini memang dikhususkan untuk pengawasan siswa yang bolos saat jam belajar," katanya.

Kepala SMA NEGERI 2 Kutacane, Drs. Khairuddin mengatakan, pihaknya sangat mendukung apa yang dilakukan oleh Satpol PP-WH Agara. Langkah itu menurutnya, untuk memberikan efek jera terhadap siswa-siswa yang bolos.

"Pihak sekolah sudah bekerja sama dengan kepolisian dan warga sekitaran sekolah untuk memberikan dukungan terhadap pembinaan siswa berupa laporan yang akurat apabila ada siswa-siswa yang bolos saat jam belajar," katanya.

"Kita tidak segan-segan untuk mengeluarkan siswa, apabila sudah tiga kali pemanggilan wali murid."

Rubrik:Aceh Tenggara