Breaking News

Ribuan Warga Aceh Barat Larut dalam Zikir Kebangsaan

Ribuan Warga Aceh Barat Larut dalam Zikir Kebangsaan

MEULABOH, METROPOLIS.ID Ribuan warga Aceh Barat dan sekitarnya hadir di GOR Meulaboh di Desa Pasi Pinang, mengikuti zikir kebangsaan dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan RI ke-75, Minggu malam (9/8/2020).

Bupati Aceh Barat, Ramli MS, unsur Forkopimda, Kepala SKPK di jajaran Pemkab Aceh Barat, serta ribuan jemaah Tauhid Sufi yang hadir tampak larut dalam lantunan zikir yang dipimpin oleh Abuya Syeikh H Amran Waly, Pimpinan Majelis Pengajian Tauhid Sufi Internasional (MPTT-I).

Dalam kesempatan itu, Abuya Syeikh H Amran Waly, mengajak semua umat Islam agar lebih bersabar dan rajin beribadah kepada Allah.

Pantauan METROPOLIS.ID, terlihat ribuan jamaah tauhid sufi datang dari berbagai daerah di Aceh dan luar Provinsi Aceh. Acara keagamaan ini juga dihadiri oleh para camat dan geuchik, serta undangan lainnya.

Sebelumnya, pada Minggu siang pimpinan Majelis Pengajian Tauhid Tasawuf Internasional (MPTT-I), Abuya Syeikh H Amran Waly Al-Khalidy bersama Bupati Aceh barat, Ramli MS meresmikan Gapura Tauhid Sufi, yang berlokasi di jalan Nasional Meulaboh- Tapaktuan, Desa Pasi Pinang, Kecamatan Meureubo. Usai peresmian, ribuan warga melakukan pawai bersama.

Rubrik:Aceh Barat