Rapat Paripurna, Pemkab Aceh Singkil Sampaikan Rancangan KUA-PPAS TA 2021

Rapat Paripurna, Pemkab Aceh Singkil Sampaikan Rancangan KUA-PPAS TA 2021

SINGKIL, METROPOLIS.ID Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil menyampaikan Rancangan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) Tahun Anggaran 2021.

Nota Pengantar Rancangan KUA-PPAS disampaikan oleh Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid, dalam Rapat Paripurna di gedung DPRK Aceh Singkil, Senin (19/10/2020). Rapat dipimpin oleh Ketua DPRK Aceh Singkil, Hasanudin Aritonang.

Dulmusrid menyampaikan, anggaran tahun 2021 diantaranya, pendapatan sebesar Rp 938,3 miliar. Sedangkan, anggaran belanja direncanakan sebesar Rp 943,3 miliar.

Menurut Bupati, target pendapatan daerah pada tahun 2021 berasal dari Pendapatan Asli Daerah (PAD) sebesar Rp 61,3 miliar lebih.

Kemudian dari Dana Perimbangan Rp 858,7 miliar dan pendapatan daerah yang sah lainnya sebesar Rp 18,2 miliar lebih.

"Alhamdulillah, karena kita 3 tahun berturut-turut meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), sehingga kita menerima Dana Insentif Daerah (DID) Rp 25,8 Miliar," katanya.

Rapat paripurna dengan agenda penyampaian Nota Rancangan KUA-PPAS itu dihadiri oleh unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Aceh SIngkil, para Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah dan juga dihadiri anggota DPRK Aceh SIngkil.

Rubrik:Aceh Singkil