Breaking News

Raih WTP 11 Kali Berturut-turut, Banda Aceh Terima Penghargaan Khusus dari Kementerian Keuangan

Raih WTP 11 Kali Berturut-turut, Banda Aceh Terima Penghargaan Khusus dari Kementerian Keuangan

BANDA ACEH, METROPOLIS.id | Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman menerima penghargaan khusus dari Kementerian Keuangan RI. Penghargaan tersebut adalah Plakat WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) 11 kali berturut-turut yang diraih Pemko Banda Aceh.

Plakat ini diserahkan Kepala Kantor Wilayah DJPb Provinsi Aceh Kementerian Keuangan RI, Zaid Burhan Ibrahim kepada Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, Selasa (18/2/2020) di Kantor Wilayah DPJb Aceh, Jl Tgk Cik Ditiro, Banda Aceh.

Pemko Banda Aceh menjadi satu-satunya pemerintah daaerah di Sumatera yang berhasil meraih opini WTP sebanyak 11 kali secara berturut-turut.

Usai menerima plakat ini, Wali Kota menyampaikan rasa syukur atas prestasi yang telah diukir Banda Aceh di bidang pengelolaan keuangan negara tersebut.

“Alhamdulillah, Pemko berhasil mendapatkan opini WTP sebanyak 11 kali berturut-turut,” kata Aminullah.

Katanya, banyak hal yang telah dilakukan Pemko Banda Aceh hingga berhasil mendapatkan penghargaan tersebut. Ia megatakan, selama ini seluruh kegiatan yang diselenggarakan Pemko Banda Aceh diminta selalu sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP).

Kemudian juga dipastikan setiap kegiatan dan program selalu mengacu pada Standar Akuntansi Pemerintah (SAP).

“Itu selalu Saya ingatkan kepada jajaran agar tidak ada hal yang menyimpang dan bermasalah dengan hukum,” kata Aminullah.

Ditanya kiat-kiat bisa mempertahankan WTP tersebut, Mantan Dirut Bank Aceh ini membeberkan dirinya selalu berusaha membangun suasana kerja yang nyaman, tidak melakukan intervensi dan tidak pernah membiarkan KKN terjadi di jajaran Pemko Banda Aceh.

“Saya hanya mencoba membawa kesuksesan yang diraih Bank Aceh saat Saya pimpin, kemudian menerapkannya di Pemko. Alhamdulillah SDM di Pemko memiliki kemampuan karena pejabat yang kita tempatkan lebih dulu melalui proses seleksi dengan ketat,” ungkapnya.

Dalam kesempatan ini, Wali Kota juga mengungkapkan tekadnya meraih Opini WTP ke 12 kali berturut-turut.

Penyerahan plakat ini turut disaksikan Pj Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Kota (BPKK), Iqbal Rokan dan Sektetaris BPKK, Basri yang baru dilantik kemarin. Wali Kota menyertakan pejabat BPKK yang baru ini untuk mendampinya sekaligus dapat bersilaturahmi dengan Kepala Kanwil DJPb dan jajaran.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah DJPb Provinsi Aceh, Zaid Burhan Ibrahim berharap dengan pejabat baru BPKK kerjasama yang sudah sangat baik yang dibangun pihak Kanwil dengan DJPb dengan Pemko dapat sama-sama dijaga dan ditingkatkan sehingga mampu menjaga WTP yang sudah diraih untuk dipertahankan.[ADV]

Rubrik:Banda Aceh
PT SBA