Puskesmas Kota Kutacane Laksanakan Lokakarya Mini Lintas Sektoral

Puskesmas Kota Kutacane Laksanakan Lokakarya Mini Lintas Sektoral

KUTACANE, METROPOLIS.id | Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kota Kutacane, Aceh Tenggara, menggelar lokakarya mini lintas sektoral, Rabu, (12/2/20), di Aula Puskesmas setempat.

Kegiatan yang melibatkan muspika dan kepala desa di wilayah itu, bertujuan untuk mengantispasi dan menurunkan angka stunting yang kini tengah digalakkan oleh pemerintah.

Kepala Puskesmas Kota Kutacane, Dr. Mina, mengatakan, yang menjadi tujuan dilaksanakan Lokakarya Mini ini adalah, untuk menginformasikan dan mengidentifikasi capaian hasil kegiatan sebelumnya.

“Serta memecahkan masalah-masalah, dan hambatan pencapaian kesehatan yang tidak terselesaikan d itingkat desa, sehingga dengan adanya kerjasama lintas sektoral dapat mempermudah untuk mencari solusi pencegahan penyakit,” katanya. 

Untuk mengantisipasi stunting di desa-desa, kata dia, pihak Puskesmas terus menekan tugas bidan desa untuk mensosialisasikan pentingnya kesehatan, terutama bagi ibu hamil.

“Kita berharap agar bidan desa untuk memprioritaskan atau kampanyekan hal-hal yang penting bagi kesehatan masyarakat. Dengan melibatkan peran serta dari lintas sektoral, maka akan lebih mudah untuk mengantisipasi penyakit stunting,” katanya.

Rubrik:Aceh Tenggara