Puluhan Warga Korban Abrasi Sungai Lawe Alas Geruduk Kediaman Bupati Aceh Tenggara

Puluhan Warga Korban Abrasi Sungai Lawe Alas Geruduk Kediaman Bupati Aceh Tenggara

KUTACANE, METROPOLIS.id | Puluhan warga Desa Pedesi, Kecamatan Bambel, yang menjadi korban bencana abrasi mendatangi kediaman Bupati Aceh Tenggara, Minggu,(17/5/2020).

Mereka menuding Pemerintah Aceh Tenggara tak peduli dengan bencana abrasi Sungai Lawe Alas, yang mengakibatkan pekarangan rumah warga terkikis, bahkan banyak bagian rumah warga setempat terpaksa dibongkar.

Kepala Desa Pedesi, Hermansyah mengatakan, Sungai Lawe Alas kembali meluap paska hujan mengguyur wilayah itu sekitar pukul 2.00 WIB. Akibatnya, kata dia,begian tebing sungai menjadi longsor dan merobohkan rumah-rumah warga.

“Abrasi ini terjadi sudah yang kedua kalinya, tetapi Pemerintah Aceh Tenggara khususnya BPBD tidak begitu respon dengan tanggul yang sudah jebol saat abrasi pertama beberapa pekan lalu,” kata Hermansyah.

Untuk itu, kata dia, warga mendatangi kediaman Bupati Aceh Tenggara dan meminta agar pemerintah untuk setempat segera memperbaiki tanggul yang jebol.

Pantauan METROPOLIS.id, puluhan warga tersebut tidak gagal menemui Bupati Aceh Tenggara karena sedang tidak berada di tempat.

Beberapa perwakilan pemerintah menemuai warga berjanji secepatnya akan menurunkan alat berat untuk memperbaiki tanggul yang jebol.

Sebelumnya, warga yang mendatangi kediaman bupati itu lebih dulu mendatangi Kontor BPBD Aceh Tenggara, namun mereka merasa kurang puas bila tidak langsung menyampaikan orasinya ke orang nomor satu di Aceh Tenggara.

Rubrik:Aceh Tenggara
PT SBA