Breaking News

PT SBA Salurkan Beasiswa untuk 400 Siswa di Kecamatan Lhoknga dan Leupung

PT SBA Salurkan Beasiswa untuk 400 Siswa di Kecamatan Lhoknga dan Leupung

JANTHO, METROPOLIS.id | Kepedukian terhadap dunia pendidikan ditunjulan oleh PT. Solusi Bangun Andalas (SBA) dengan memberikan beasiswa kepada 400 siswa yang ada di Kecamatan Lhoknga dan Kecamatan Leupung, Aceh Besar.

Assistant General Manager SBA, Asdian, di sela-sela penyerahan bea siswa Kamis (21/11/2019), mengatakan, pemberian beasiswa ini bertujuan untuk mendukung dunia pendidikan agar melahirkan sumber daya manusia yang unggul dan memiliki kompetensi terbaik untuk memajukan bangsa.

“Dalam era industri 4.0 ini, pendidikan adalah faktor kunci bagi seseorang untuk bersaing dan bertahan. Pendidikan juga merupakan salah satu dari empat pilar utama yang menjadi fokus pada program pemberdayaan masyarakat yang kami lakukan. Kami terus fokus mendukung pengembangan pendidikan masyarakat melalui pemberian beasiswa, pelatihan peningkatan kompetensi bagi guru dan masyarakat, program Semen Andalas Mengajar, serta pemberian bantuan alat penunjang kegiatan pendidikan dan lain sebagainya," ujarnya.

Sambungnya, sejak tahun 2012 sampai 2019 PT SBA sudah memberikan beasiswa kepada 2.900 pelajar dari berbagai tingkatan.

"Dukungan yang kita lakukan ini sejalan dengan program pemerintah Aceh yaitu Aceh Caroeng atau Aceh pintar. Proses seleksi untuk mendapatkan beasiswa ini juga memfasilitasi kerjasama dengan para tokoh masyarakat dan lembaga bimbingan belajar untuk menjaga transparansi," katanya.

Asdian mengharapkan, ke depan program ini dapat terus membantu melahirkan sumber daya manusia unggul di wilaya Kecamatan Lhoknga dan Kecamatan Leupung. Serta bisa berkontribusi pada kemajuan dan pembangunan daerahnya masing-masing.

Penyerahan beasiswa Semen Andalas 2019 yang berlangsung di UDKP, Komplek Kantor Kecamatan Lhoknga tersebut turut dihadiri oleh Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi dan Pembangunan Jakfar SP, yang mewakili Bupati Kabupaten Aceh Besar; Kasie Kurikulum Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Besar Cut Zahrita mewakili Kadisdikbud Aceh Besar, jajaran forkopimcam Lhoknga dan Leupung, tokoh masyarakat serta para pelajar penerima beasiswa.

“Kami sangat berterima kasih kepada Solusi Bangun Andalas yang terus memberikan dukungannya dalam bidang pendidikan di Kecamatan Lhoknga dan Kecamatan Leupung. Kami melihat wawasan dan daya saing para pelajar di wilayah kami sudah semakin baik,” ujar Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi dan Pembangunan,Jakfar SP.

Rubrik:Aceh Besar
PT SBA