Polres Pijay Gelar Operasi Keselamatan Seulawah 2021

Polres Pijay Gelar Operasi Keselamatan Seulawah 2021

METROPOLIS.ID Sat Lantas Polres Pidie Jaya (Pijay) mulai menggelar Operasi Keselamatan Seulawah 2021.

Operasi yang mengambil tema ‘Pidie Jaya Zero Traffic Accident’ ini, bertujuan untuk menimalisir tingkat pelanggaran di jalan raya dan imbaun mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

“Operasi keselamatan ini juga serentak dilakukan oleh seluruh Sat Lantas Polres di Indonesia,” kata Kasatlantas Polres Pidie Jaya, Iptu Ading Suryaninggrat, kepada metropolis.id, Kamis, (15/4/2021).

Tujuan operasi ini, tambahnya, untuk menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Pidie Jaya.

“Selain terus mengingatkan masyarakat untuk tertib berlalu lintas, kami juga mengimbau untuk selalu mejalankan prokes dalam beraktivitas dengan menggunakan mobil Mue Pep-pep,” tambahnya.

Selama bulan Ramadhan, katanya, pihaknya akan terus meningkatkan operasi tersebut pada titik keramaian dalam membantu kelancaran masyarakat berkendaraan di jalan raya.

“Selama puasa ini kami akan mensiagakan personel di titik keramaian untuk kelancaran jalan raya,” ungkapnya.

Di Pidie Jaya, kata dia, terdapat beberpa titik kemacetan pada saat sore hari seperti Pasar Lueng Putu, Trienggadeng, Kota Meureudu dan Keudee Ulee Glee.

“Kami bersama Dishub Pijay akan memastikan kelancaran jalan pada saat jam ngabuburit pada titik pasar di Pijay," katanyam

Ia berharap, masyarakat untuk terus meningkatkan kesadaran dalam berkendara, sehingga Pidie Jaya akan minim kasus pelanggaran dan laka lantas.

Rubrik:Pidie Jaya
Hut pijay