Lebaran SBA

Tiga Orang Ditangkap

Polisi Gagalkan Transaksi Sabu di Kamar Hotel di Kota Langsa

Polisi Gagalkan Transaksi Sabu di Kamar Hotel di Kota Langsa
Tersangka dan barang bukti sabu diamankan di kantor polisi.(Foto: IST)

metropolis.id Personel Satuan Reserse Narkoba Polres Langsa meringkus tiga orang yang diduga hendak melakukan transaksi narkoba jenis sabu dalam jumlah besar di salah satu Hotel di Kota Langsa. 

Tiga tersangka masing-masing berinisial, AS (23) warga Desa Lhok Kulam, Kecamatan Jeunib, Kabupaten Bireun. Kemudian, MU (33) warga Gampong Sungai Pauh; dan MZ (24) warga Gampong Alur Berawe. Keduanya merupakan warga Kota Langsa. 

Dari tangan mereka, polisi berhasil menyita barang bukti sabu seberat 743,3 gram, dua unit timbangan digital, empat unit handphone, satu buah tas ransel, dan satu unit mobil jenis sedan Toyota Vios. 

Kapolres Langsa melalui Kasat Narkoba, Iptu Imam Aziz Rachman mengatakan, ketiga pelaku ditangkap pada Sabtu dini hari, 24 April 2021, sekira pukul 00.30 WIB, di salah satu Hotel di Kota Langsa.

Penangkapan mereka, kata Imam, berdasarkan informasi yang diberikan salah seorang informan kepolisian Polres Langsa, bahwa akan ada transaksi narkoba jenis sabu dengan jumlah besar di wilayah Kota Langsa. 

"Berangkat dari informasi itu, saya pun langsung mengerahkan beberapa personel untuk segera melakukan penyelidikan ke lokasi yang telah disebutkan," kata Kasat Narkoba, IPTU Imam Aziz Rachman, Senin, 26 April 2021 sore. 

Setelah melakukan pengintaian beberapa saat di seputaran tempat tersebut, pihaknya kembali mendapat informasi lebih lanjut dari informan, bahwa lokasi tempat akan dilakukannya transaksi bertempat di Gampong (Desa) Jawa, Kecamatan Langsa Barat, pada sebuah Hotel. 

Selanjutnya, Ia dan anggotanya pun langsung melakukan penggerebekan di hotel itu yang diduga dijadikan sebagai tempat melakukan transaksi jual beli sabu, dan berhasil mengamankan tiga orang tersangka.

Setelah menangkap ketiganya, kata Imam, pihaknya kemudian melanjutkan dengan melakukan penggeledahan terhadap mereka dan juga mobil milik salah satu dari ketiga orang itu, yakni MU. 

"Ketika dilakukan penggeledahan terhadap mobil milik MU, kami menemukan barang bukti sabu di dalamnya," katanya. 

Kepada petugas, imbuhnya, ketiganya mengakui jika barang haram tersebut milik mereka yang didapatkan dari temannya berinisial A, yang saat ini sudah ditetapkan daftar pencarian orang (DPO), dengan cara membeli. 

"Barang ini rencananya akan mereka jual kembali," katanya. 

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, ketiganya beserta barang bukti kini telah dibawa ke Mapolres Langsa guna proses penyidikan lebih lanjut.