Polisi Amankan Terduga Pembuang Bayi di Sungai Sitio-tio Asahan

Polisi Amankan Terduga Pembuang Bayi di Sungai Sitio-tio Asahan
Warga menemukan jasad bayi terampung di Sungai Sitio Tio dalam sebuah goni plastik, Selasa pagi (16/11/2021).

Metropolis.id Warga Dusun 5 Purwodadi, Desa Sei Silau Barat, Kecamatan Setia Janji, Kabupaten Asahan, Selasa lalu (16/11/2021) sekitar pukul 09.00 WIB, digegerkan dengan penemuan jasad bayi terampung di Sungai Sitio Tio dalam sebuah goni plastik.

Terbaru, polisi berhasil mengungkap dan mengamankan terduga pelaku yang tega membuang mayat bayi berjenis kelamin laki- laki tersebut.

Kasat Reskrim Polres Asahan, AKP Ramadhani, dikonfirmasi metropolis.id pada Kamis (18/11/2021), membenarkan penangkapan ini.

Terduga pelaku yang diamankan, kata dia, adalah seorang wanita berinisial FA (18), warga salah satu desa di Kecamatan Setia Janji.

"Terduga pelaku serta yang terlibat dalam perkara ini belum dapat kami paparkan karena masih dalam proses penyidikan.  Bila sudah selesai, nanti Pak Kapolres yang akan memberikan keterangan secara langsung. Mohon bersabar rekan-rekan,” katanya singkat.

Terpisah, Kapolsek Prapat Janji, AKP JT. Siregar juga membenarkan ihwal penangkapan itu. Kata dia, terduga pelaku pembuang bayi itu sudah dilimpahkan ke Polres Asahan dan masih dalam proses pemeriksaan peyidik Unit PPA Satreskrim Polres Asahan.

Diketahui, mayat bayi berjenis kelamin laki- laki ini pertama kali ditemukan oleh Warismin, saat saksi hendak mencuci tangan di sungai kawasan kebun miliknya sekitar pukul 09.00 WIB.

Berita Terkait: Geger, Warga Asahan Temukan Mayat Bayi di dalam Goni

"Mayat kondisi terapung di dalam karung goni dan setelah diangkat dan dibuka mayat terbungkus plastik hitam. Kemudian bayi saya amankan di tepi sungai," kata Warisman.