Plt Ketua DPW-PA Aceh Timur Serahkan SK yang Diteken Mualem ke Kesbangpol

Plt Ketua DPW-PA Aceh Timur Serahkan SK yang Diteken Mualem ke Kesbangpol

IDI, METROPOLIS.id | Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Aceh (PA) Kabupaten Aceh Timur, Zulfazli Aiyub mendatangi kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Aceh Timur, Senin (17/2/2020).

Didampingi para Panglima Sagoe serta pengurus partai, pria yang akrab disapa Kupiah Seuke itu, menyerahkan Surat Keputusan (SK) terbaru yang ditandatangani Ketua Umum DPA PA, H Muzakir Manaf (Mualem) serta Sekretaris Jenderal DPP PA, Kamaruddin Abubakar (Abu Razak), sebagai pemberitahuan kepada Kesbangpol setempat terkait pergantian Ketua DPW Partai Aceh di Kabupaten Aceh Timur.

Rombongan DPW Partai Aceh Aceh Timur itu disambut langsung Kepala Kesbangpol Aceh Timur, Adlinsyah, S.Sos, M.Ap di ruang kerjanya.

Baca: Terkait SK Plt Ketua DPW PA Aceh Timur, Tuha Peut akan Mediasi dengan Mualem

"Ini merupakan sebagai bentuk pemberitahuan dan laporan terhadap Kesbangpol di Aceh Timur sesuai yang dikeluarkan DPA PA, sehingga nantinya setiap aktivitas dan program kerja partai agar dapat berjalan lancar sesuai aturan hukum," terang Kupiah Seuke.

“Kalau untuk sah Partai Aceh memang legal dan telah lama terdaftar di Kemenkumham, jadi ini sebagai bentuk laporan kita di tingkat kabupaten saja," tambah Kupiah Seuke.

Penjelasan ini dibenarkan Marzuki Ali alias Ayah Kobra yakni Panglima Daerah l Wilayah Peureulak yang turut hadir bersama rombongan saat mengantarkan berkas ke kantor Kesbangpol.

Dia berharap Kesbangpol segera dapat menyampaikan hasilnya dalam waktu dekat, agar program kerja partai tidak terhambat.

"Untuk itu kita berharap secepat mungkin adanya hasil dalam waktu dekat sehingga tidak terhambat kerja-kerja partai untuk ke depannya. Mengingat tugas Plt yang hanya satu tahun," terang Ayah Kobra.

Sementara itu, Kepala Kesbangpol Kabupaten Aceh Timur, Adlinsyah, S.Sos, M.Ap mengatakan, setelah menerima berkas dan laporan tersebut, pihaknya akan terlebih dahulu mempelajari sesuai aturan yang berlaku.

“Tentunya akan kita pelajari sesuai aturan dan hasilnya akan segera kita sampaikan nantinya," ujar Adlinsyah kepada kepada awak media.

Rubrik:Politik