PT SBA HUT metropolis

Pidie Masuk Zona Hijau, Belajar di Sekolah Dijadwalkan 13 Juli 2020

Pidie Masuk Zona Hijau, Belajar di Sekolah Dijadwalkan 13 Juli 2020

SIGLI, metropolis.id Aktivitas belajar pada saat new normal di Kabupaten Pidie akan dimulai pada 13 Juli 2020 mendatang.

Demikian dikatakan Wakil Bupati Pidie, Fadhlullah TM Daud, ST saat pembukaan rapat koordinasi persiapan pelaksanaan pembelajaran tahun ajaran baru 2020-2021 di Oproom Kantor Bupati setempat, Jumat (3/7/2020).

“Proses belajar mengajar akan segera dilaksanakan kembali mulai tanggal 13 Juli 2020, setelah hampir 6 bulan libur panjang akibat pandemi Covid-19,” kata Fadlullah.

Libur sekolah akibat virus corona, kata dia, telah menyebabkan masalah baru di dunia pendidikan di Kabupaten Pidie. Di antaranya, kata Fadullah, banyaknya keluhan yang muncul dari orang tua murid seperti kesulitan dalam membimbing proses belajar mengajar kepada anaknya,.

“Tidak semua wali murid atau orang tua murid tahu teknologi, banyak dari mereka juga tak memiliki HP, jadi sulit memang proses belajar mengajar secara online selama covid-19,” sebut Wabup.

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Pendidikan Pidie, Ridwandi dalam presentasinya menyebutkan, ada sejumlah perotokol kesehatan yang akan diterapkan saat dimulainya kegiatan belajar tatap muka untuk memutuskan penyebaran covid-19.

“Saat murid kembali masuk sekolah nanti, murid dianjurkan agar duduk sendiri untuk 1 meja, hal itu bagian dari pencegahan dan penanganan Covid-19,” katanya.

Ridwandi juga memaparkan berbagai poin penting penanganan dan pencegahan Covid-19, diantaranya wajib memakai masker, mencuci tangan dengan hand sanitizer, tidak membuat kerumunan yang tidak penting.

“Semua protap pencegahan harus diindahkan demi pencegahan penularan covid-19.”

Rapat koordinasi persiapan pelaksanaan pembelajaran tahun ajaran baru 2020/2021 dihadiri sejumlah forkopimda pidie, sekda pidie,  staf ahli, para asisten, sejumlah kepala skpk, jajaran gugus tugas covid-19, pengawas sekolah di lingkungan kabupaten pidie, serta sejumlah pejabat terkait lainnya.(MIR)

Rubrik:PIDIE
DPRK ABES HUT METROPOLIS
Pemkab Asel hut metropolis
PUPR ACEH BARAT HUT METROPOLIS
IKLAN PLN