Perseteruan Anggota DPRK Aceh Selatan dengan Kadis Pariwisata Berakhir Damai

Perseteruan Anggota DPRK Aceh Selatan dengan Kadis Pariwisata Berakhir Damai

TAPAKTUAN, METROPOLIS.id Belum lama ini antara anggota DPRK Aceh Selatan, Hadi Surya dengan Kadis Pariwisata Aceh Selatan, Safril, S.Sos, sempat terjadi ketegangan.

Ketegangan ini terjadi lantaran adanya miskomunikasi di antara kedua belah pihak.

Setelah hampir dua pekan perseteruan itu terjadi, akhirnya pada Rabu (15/07/2020), keduanya sepakat untuk berdamai.

Pertemuan antara kedua belah pihak itu dimediasi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Aceh Selatan,  Nasjuddin, SH., MM; Wakil Ketua I DPRK, T. Bustami, beserta beberapa anggota DPRK; Sekwan dan Asisten Pemerintahan.

Mediasi perdamaian antara Hadi Surya dengan Safril, S.Sos, itu berlangsung di Ruang Musyawarah DPRK Aceh Selatan.

Kabag Humas dan Protokol Pemkab Aceh Selatan, Ramli Tanjung, mengatakan, dalam kesempatan tersebut, Kadis Pariwisata Aceh Selatan, Safril, S.Sos menyatakan permintaan maafnya kepada Hadi Surya atas kesalahpahaman yang terjadi.

“Beliau berjanji tidak akan mengulangi lagi hal seperti itu,”kata Ramli Tanjung.

Hal sama juga disampaikan Hadi Surya. Paska kejadian beberapa waktu lalu, tidak ada lagi persoalan antara keduanya.

“Sudah dimediasi oleh saudara Harun dan sudah tidak ada lagi permasalahan antara mereka, sudah selesai. Kadis Pariwisata sudah meminta maaf dan Hadi Surya pun sudah memaafkan pada malam itu,” kata Ramli.

Secara pribadi, kata Ramli, Hadi Surya mengucapkan terima kasih kepada sahabat-sahabat DPRK dan semua pihak yang sudah bersimpati dan berempati untuk mengakhiri persoalan ini.

“Ini merupakan preseden buruk bagi  kita dan menjadikan i’tibar bagi kita semua, semoga kejadian seperti ini tidak terjadi lagi kepada siapapun untuk siapapun dan di manapun,” kata Ramli mengutip pernyataan Hadi Surya.

Rubrik:Aceh Selatan