Perkosa Wanita Penderita Gangguan Jiwa, Buruh di Aceh Singkil Ditangkap Polisi

Perkosa Wanita Penderita Gangguan Jiwa, Buruh di Aceh Singkil Ditangkap Polisi
Tersangka (kanan) didampingi kuasa hukum saat menjalani pemeriksaan di Unit PPA Sat Reskrim Polres Aceh Singkil.(Foto: IST)

SINGKIL, METROPOLIS.id | MS (50) warga Kecamatan Singkil, Kabupaten Aceh Singkil ditangkap polisi karena diduga memperkosa wanita penderita gangguan jiwa.

Pria yang berprofesi sebagai buruh ini ditangkap personel Sat Reskrim Polres Aceh Singkil, Kamis (19/3/2020) sekira pukul 15.09 WIB, di Pasar Singkil.

Kasat Reskrim Polres Aceh Singkil AKP Fauzi  mengatakan, tersangka ditangkap atas laporan keluarga korban. MS dilaporkan telah menyetubuhi wanita penderita gangguan mental berinisial SS (25).

Kasus pemerkosaan itu sendiri, kata dia, terjadi pada Minggu 15 Maret 2020 sekira pukul 12.00 WIB. “Kejadiannya di pinggir sungai di salah satu desa di Kecamatan Singkil,” kata Fauzi kepada METROPOLIS.id, Sabtu (21/3/2020).

Kasus pemerkosaan itu, kata dia, berawal saat korban seorang diri sedang mandi di sungai. Karena situasi sepi, kata dia, pelaku lalu menghampiri korban dan melakukan perbuatan tak terpuji.

“Aksi pelaku rupanya diketahui oleh salah satu warga yang kebeltulan melintas, pelaku lalu kabur. Saksi pun membawa korban ke rumah dan melaporkannya ke keluarga korban,” katanya.

Keluarga korban yang tak terima dengan perbuatan pelaku, lalu melaporkan peristiwa itu ke Polres Aceh Singkil. “Pelaku akhirnya berhasil kita tangkap,” katanya.

Saat ini, pelaku dan dan barang bukti diamankan di Mapolres Aceh Singkil. Kasus pemerkosaan itu ditangani oleh Unit PPA Sat Reskrim Polres Aceh Singkil. “Pelaku terancam hukuman diatas 10 tahun penjara,” kata Fauzi.

Rubrik:Hukum