Sosok Inspiratif

Perjuangan Keras Muzakir, THL Pemkab Pijay yang Sukses Hantarkan Dua Adiknya Jadi Prajurit TNI

Perjuangan Keras Muzakir, THL Pemkab Pijay yang Sukses Hantarkan Dua Adiknya Jadi Prajurit TNI
Muzakir, Tenaga Harian Lepas (THL) di Bagian Humas dan Protokol (Humpro) Pemerintah kabupaten Pidie Jaya bersama adiknya ya kini menjadi prajurit TNI di jajaran Kodam IM.(Foto: IST)

Metropolis.id Perjuangan keras dan sikap pantang menyerah menjadi kunci sukses Muzakir, salah satu Tenaga Harian Lepas (THL) di Bagian Humas dan Protokol (Humpro) Pemerintah kabupaten Pidie Jaya, berhasil menghantarkan dua adik kandungnya sebagai prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Kini, ke dua adik pria berusia 30 tahun itu yang bernama Arif Maulana (21) dan Asnawi (20) bertugas di jajaran Kodam Iskandar Muda.

Kamis pagi kemarin (6/5/2021) metropolis.id menyambangi kediaman Muzakir di Gampong Jurong Teungoh, Kecamatan Jangka Buya, Pidie Jaya. Di rumah sederhana itu, dihuni Muzakir bersama istri, anak dan ibu kandungnya.

Saat bincang-bincang dengan metropolis.id, Muzakkir menceritakan awal kisah keinginan kedua adiknya untuk menjadi prajurit TNI. Awalnya Ia sedikit pesimis lantaran kondisi ekonomi keluarga sangat memprihatinkan pada masa itu.

 “Waktu itu kondisi ekonomi keluarga sangat terpuruk, ditambah kondisi ayah sedang sakit, dan saya harus kerja serabutan,” kata Muzakir memulai percakapan.

Halaman12
Rubrik:Pidie Jaya
Hut pijay