Breaking News

Perangkat Gampong di Simpang Tiga Pidie Divaksin Covid-19

Perangkat Gampong di Simpang Tiga Pidie Divaksin Covid-19

metropolis.id Ratusan perangkat gampong di Kecamatan Simpang Tiga Pidie, vaksinasi Covid-19, Senin (14/6/2021). Mereka menerima suntikan vaksin sinovac di aula kantor camat setempat. 

Kapolsek Simpang Tiga, Iptu Junaidi Sulaiman, SH,I, kepada wartawan, mengatakan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap pertama, ini dilaksanakan secara bertahap. Hal ini mengingat jumlah gampong di Kecamatan Simpang Tiga berjumlah 52 gampong.

“Vaksinasi Covid-19 ini dikonsentrasikan bagi pelayana publik, termasuk perangkat gampong. Selain perangkat gampong dan pelayanan publik, masyarakat umum lainnya yang mau divaksin juga dilayani, asalkan pada saat gampong bersangkutan  sedang jalani vaksinasi,” jelas Junaidi. 

Sementara itu Camat Simpang Tiga, Firman Maulana, SSTP,MAP menagatakan, vaksinasi terhadap para perangkat gampong dan masyarakat umum merupakan bagian dari percepatan yang dilakukan Pemkab Pidie.  

Pada hari pertama vaksinasi dilaksanakan terhadap delapan gampong. Meliputi gampong Mesjid Bungie, Raya Paya, Ujong Baroh, Liliep Bungie, Pulo Tu, Seuk Cukok, Gampong Blang dan Gampong Jurong. 

“Hari ini kami menargetkan ada sebanyak 104 orang yang divaksin Covid-19” katanya.

“Dengan adanya vaksin ini kita berharap mataratai penyebaran virus corona bisa putus, dan masyarakat bisa kembali kekehidupan normal” tambahnya.

Danramil Simpang Tiga, Kapten Inf, Ridwan Simbolon menuturkan, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 terhadap para perangkat gampong dan masyarakat di Aula Kantor Camat Simpang Tiga, Kabupaten Pidie berjalan lebih baik aman dan tertib. Hal ini kata dia dapat dilihat dari kesiapan penataan, alur pelayanan, sumber daya manusia (SDM), sarana dan prasarana terutama vaksin, serta perangkat-perangkat lain tertata dengan baik.

Kepala Puskesmas Simpang Tiga, Eva Dorista, SKM menuturkan, meskipun masyarakat telah menerima suntikan vaksinasi Covid-19, namun ia meminta masyarakt tetap menerapkan 5M. Yaitu, Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, serta Membatasi mobilisasi dan interaksi. Dia menjelaskan bahwa vaksinasi merupakan salah satu upaya dalam meujudkan kekebalan komunitas.

Rubrik:Pidie