Breaking News

Penyebaran Corona Belum Berakhir, Aceh Barat Tambah 2 Kasus Baru

Penyebaran Corona Belum Berakhir, Aceh Barat Tambah 2 Kasus Baru
Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Aceh Barat, Amril Nuthihar

MEULABOH, METROPOLIS.id  Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Aceh Barat, Amril Nuthihar, melaporkan adanya penambahan dua warga positif terinfeksi virus Corona, Minggu (13 /9/2020).

“Dengan demikian total kasus Covid-19 Aceh Barat meningkat menjadi 47 orang,” kata Amril.

Penambahan kasus tersebut, kata dia, berasal dari Gampong Gampa dan Kuta Padang. Keduanya masih dalam kecamatan Johan Pahlawan.

Selanjutnya, ia melaporkan jumlah akumulatif Covid-19 di Aceh Barat per tanggal 13 September 2020, pukul 15.00 WIB, telah mencapai 47 orang, dengan rincian 1 orang masih dalam perawatan RSUZA; 1 orang di RS Meraxa Banda Aceh; 22 orang isolasi mandiri; 11 orang isolasi di Beureugang; 8 orang dinyatakan sembuh; 4 orang meninggal dunia.

Lebih lanjut Amril menjelaskan,.bahwa kasus Covid-19 di Aceh Barat tersebar di lima (5) kecamatan dari total 12 Kecamatan Di Aceh Barat. Dengan Rincian Kecamatan Johan Pahlawan sebanyak 34 kasus; Kecamatan Meureubo sebanyak  7 kasus, 5 diantaranya pelaku perjalanan.

Lalu, Kecamatan Samatiga sebanyak 3 Kasus, 1 diantaranya merupakan pelaku perjalanan; Kecamatan Kaway XVI sebanyak 2 Kasus, dan Kecamatan Pante Cermin sebanyak 1 Kasus

Sementara itu, jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 0 orang. Sedangkan jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP)  tidak ada (0).

“Orang Tanpa Gejala (OTG) atau kontak erat dalam pantauan sebanyak 128 orang,” katanya.

Rubrik:Aceh Barat