Penyandang Disabilitas di Agara Terima Bantuan Kursi Roda

Penyandang Disabilitas di Agara Terima Bantuan Kursi Roda

KUTACANE, METROPOLIS.id | Dinas Sosial Aceh menyalurkan 72 kursi roda untuk penyandang disabilitas di Kabupaten Aceh Tenggara (Agara).

Penyaluran bantuan puluhan kursi roda itu melalui Dinas Sosial Aceh Tenggara, Rabu (18/12/19). Harapannya, agar penyandang disabilitas dapat beraktivitas.

Kepala Bagian Rehabilitas Dinas Sosial  Aceh Tenggara, Aidil Hakim. SE, MM menjelaskan, program pengadaan kursi roda untuk kaum disabilitas ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah Aceh bagi warga berkebutuhan khusus.

“Program ini bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Aceh (APBA) Tahun 2019,” katanya.

Pihaknya, kata dia, menyalurkan kursi roda tersebut dengan turun langsung ke rumah penyandang disabilitas penerima manfaat.

“Agar penyalurannya benar-benar tepat sasaran,” kata Aidil.

Untuk penyendang disabilitas yang tidak terjangkau, kata dia, akan diakomodir dalam program Pemerintah Aceh Tenggara tahun 2020 mendatang.

“Kita telah mengusulkan pengadaan kursi roda melalui Dana Otonomi Khusus Aceh (Doka) sejumlah 150 unit. Kita berharap program ini dapat tercapai, agar penyandang disabilitas yang tidak mampu mendapatkan bantuan dari Pemkab,” katanya. 

“Kita benar-benar berkomitmen ingin mensejahterakan rakyat, maka kita akan berupaya sedapat mungkin.”

Rubrik:Daerah