Pengusaha Asal Aceh Selatan di Jakarta Bantu APD dan Masker

Pengusaha Asal Aceh Selatan di Jakarta Bantu APD dan Masker

TAPAKTUAN, Metropolis.id Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan menerima bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari sejumlah pengusaha.

Bantuan berupa 500 set APD dan 1500 lembar lebih masker dari pengusaha asal Labuhanhaji Raya di Jakarta H. Karnawi (HK) dan Haldy Hs Sabri itu, diterima oleh Sekda H. Nasjuddin, SH, MM didampingi para asisten, para kepala OPD, dan para Kabag, di halaman Kantor Bupati Aceh Selatan, Selasa (04/8/2020).

Penyerahan bantuan APD dan masker itu diserahkan oleh perwakilan tokoh Labuhanhaji, H.M.Yusuf Bsc didampingi Dony Rajes, Fajelis dan beberapa perwakilan tokoh Labuhanhaji Raya dari Jakarta lainnya.

Bantuan APD dan mesker tersebut langsung diserahkan oleh Sekda H. Nasjuddin, SH, MM kepada pihak RSU.Yuliddin Away Tapaktuan dan seluruh Puskesmas dalam Kabupaten Aceh Selatan.

H. M. Yusuf Bsc menyatakan, bantuan APD dan masker yang diserahkan ke Pemkab Aceh Selatan ini merupakan bantuan yang diberikan oleh tokoh Labuhanhaji Raya yang berada di DKI Jakarta.

“Memang rencana awal bantuan ini hendak diserahkan sebelum hari raya Idul Adha, namun ada suatu hal sehingga terlambat dalam proses pengiriman dan rekan-rekan pun masih berada di Jakarta. Alhamdulilah bantuan ini dapat tersalurkan pada hari ini," ucapnya.

Bantuan tersebut, kata dia, merupakan bentuk kepedulian mereka terhadap daerah Aceh Selatan, terutama untuk membantu para tenaga medis maupun petugas kesehatan yang bertugas di tengah masa penanganan pandemi Virus Corona Disease (Covid- 19).

Sementara itu, Sekda Aceh Selatan H. Nasjuddin, SH, MM mengatakan, atas nama Pemkab Aceh Selatan ia mengucapkan terima kasih atas bantuan yang disalurkan oleh pengusaha asal Labuhanhaji di Jakarta.

“Kami merasa bangga dengan bantuan ini sehinga dapat terbantu tenaga kesehatan dalam melaksanakan tugas di tengah meningkatnya jumlah terkonfirmasi positif Covid-19 di Aceh Selatan," kata Sekda.

“Maka dengan adanya bantuan APD dan masker ini, semoga dapat membantu para tenaga kesehatan dalam penanganan memutuskan penyebaran mata rantai Covid-19 di Aceh Selatan," pungkasnya.

Rubrik:Aceh Selatan