Pengguna Jalan Keluhkan PJU Sepanjang Jalan di Aceh Jaya Padam

Pengguna Jalan Keluhkan PJU Sepanjang Jalan di Aceh Jaya Padam

CALANG, METROPOLIS.id | Lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) di jalan lintas barat selatan Provinsi Aceh tepatnya di wilayah Kabupaten Aceh Jaya, banyak padam saat malam hari. Kondisi ini pun dikeluhkan oleh sejumlah pengguna jalan.

Informasi dihimpun lampu jalan tersebut telah padam sejak lama. Namun sampai saat ini belum juga ada upaya dari lemerintah setempat untuk memperbaikinya.

Salah satu lokasi lampu padam terpantau berada di jalan nasional tepatnya di Desa Padang Datar, Kecamatan Krueng Sabee.

Amir (45), salah satu pengguna jalan asal Aceh Barat mengeluhkan kondisi ini. Menurutnya, kondisi ini sangat membahayakan pemgguna lajan karena rawan terjadi kecelakaan.

"Apa lagi kawasan ini saat malam hari banyak kawanan ternak seperti lembu yang tidur di badan jalan," kata Amir.

Sebagai pengguna jalan, Ia berharap pada pihak terkait terutama pemerintah agar melakukan monitoring saat malam hari dan memperbaikiny. "Apa tunggu ada korban dulu baru beraksi untuk memperbaikinya," ungkap Amir.

Menurutnya, lampu jalan yang padam bukan hanya di wilayah Kecamatan Krueng Sabee tetapi banyak wilayah lainnya seperti di wilayah Kecamatan Setia Bakti, Panga, Teunom dan di Kecamatan lainnya.

"Banyaknya lampu jalan yang padam akan menimbulkan korban bagi pengguna jalan. Bahkan bisa dimanfaatkan oleh pelaku kriminal," katanya.

"Kami selaku pengguna jalan meminta pemerintah setempat mendengar keluhan pengguna jalan, sehingga saat memasuki wilayah Aceh Jaya terasa nyaman dan tidak was-was, apa lagi kawasan Aceh Jaya banyak hewan ternak yang berkeliaran di malam hari."

Rubrik:Aceh Jaya