PT SBA HUT metropolis

Penetapan Pemenang Tender Masjid Agung Aceh Jaya Dinilai Cacat Administrasi

Penetapan Pemenang Tender Masjid Agung Aceh Jaya Dinilai Cacat Administrasi

CALANG, METROPOLIS.id Perusahaan peserta tender pembangunan Masjid Agung Bitul Izzah, Kabupaten Aceh Jaya, tahap ketiga menilai penetapan pemenang proyek tersebut cacat administrasi. 

Direktur Utama PT Nila Nasra Nina Annasra kepada Antara di Calang, Senin, mengatakan pihaknya sudah menyampaikan sanggahan terkait penetapan pemenang tender proyek tersebut.

"Kami sudah layangkan surat sanggahan setelah panitia tender menetapkan pemenang lelang PT Pilar Jurong Sejati. Kami menyanggah karena penetapan pemenang lelang cacat administrasi," kata Annasra.

Annasra menyebutkan ada beberapa poin penting dalam sanggahan yang bisa menjadi pertimbangan terhadap pembatalan pemenang proyek pembangunan Masjid Agung Aceh Jaya.

Pertama, sebut Annasra, perusahaan yang ditetapkan sebagai pemenang tender tidak mengunggah surat pernyataan pimpinan dan pengurus badan usaha sebagai pegawai yang sedang mengambil cuti di luar tanggungan negara.

Kemudian, lanjut Annasra, pihak perusahaan tersebut tidak mengunggah persyaratan daftar pengalaman personel dan surat referensi pemberi kerja.

"Pada dokumen penawaran PT Pilar Jurong Sejati, dokumen ada yang ditanda tangani oleh direktur utama, ada juga yang ditanda tangani direktur cabang. Apakah boleh ditangani oleh direktur cabang?" Kata Annasra bertanya.

Annasra menambahkan ada beberapa poin lain yang masuk dalam sanggahan, termasuk indikasi kerugian negara Rp13 juta lebih jika dilihat selisih harga penawaran PT Pilar Jurong Sejati dengan PT PT Nila Nasra Nina.

"Kami berharap penetapan pemenang tender tersebut dibatalkan dan memenangkan perusahaan kami. Kalau tidak, ditender ulang karena ada indikasi kelompok kerja tidak teliti dan profesional dalam mengevaluasi perusahaan tersebut," kata Annasra.

Annasra juga meminta aparat penegak hukum menggelar perkara atau mengaudit dokumen lelang, apakah sudah benar-benar sempurna dan kinerja kelompok kerja memenangkan perusahaan tersebut yang dinilai sangat dipaksakan.

Kelompok Kerja (Pokja) Pemilihan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya Sofyan mengatakan penetapan pemenang proyek tersebut sudah sesuai dengan hasil evaluasi.

"Yang menang adalah PT Pilar Jurong Sejati sesuai dengan hasil evaluasi dan dapat dilihat di LPSE acehjayakab.go.id," kata Sofyan.

Sofyan menambahkan kalau pihaknya mengevaluasi penawaran yang masuk sesuai dokumen pemilihan yang dimenangkan penawaran terendah yang lulus evaluasi.

"Terkait ada sanggahan yang masuk akan kami pelajari," kata Sofyan.

Rubrik:Aceh Jaya
Sumber:Antara
DPRK ABES HUT METROPOLIS
Pemkab Asel hut metropolis
PUPR ACEH BARAT HUT METROPOLIS
IKLAN PLN