Lebaran SBA

Pemkab Pidie Jaya Pastikan THR ASN Cair Besok

Pemkab Pidie Jaya Pastikan THR ASN Cair Besok
Kabid Perbendaharaan BPKK Pidie Jaya, T. Muslem, SE

METROPOLIS.ID Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pidie Jaya melalui Badan Pengelolaan Keuangan Kabupaten(BPKK) memastikan Tunjangan Hari Raya (THR) Aparatur Sipil Negara (ASN) akan dicairkan besok, Rabu (5/5/2021).

Pemkab Pidie Jaya sudah menyiapkan anggaran sebesar Rp. 15 miliar untuk THR bagi 3606 ASN, PPPK, dan pejabat setingkat bupati serta wakil bupati.

“Besok kami akan mencairkan THR,” kata Kabid Perbendaharaan BPKK Pidie Jaya, T. Muslem, SE pada Metropolis.id, Selasa (4/5/2021).

Pencairan THR tersebut, kata dia, merujuk pada Peraturan Menteri Keuangan (PMK) 42/PMK.05/2021 Tentang Petunjuk Teknis Pelaksanaan THR dan Gaji ke-13.

“Untuk Perbub THR Pemkab Pijay sudah diserahkan pada Bagian Hukum Kantor Gubernur Aceh, semoga sore ini turun langsung diagendakan,” ujar T Muslem.

Adapun total besaran anggaran untuk THR bagi ASN, pejabat dan P3K Pijay sebesar Rp. 14.679.648.350. Pihaknya, kata dia, juga masih menunggu usulan pembayaran THR bagi seluruh staf dan anggota DPRK Pijay.

“Besaran THR yang diterima sebesar gaji bulanan dan pemkab Pijay sudah menyiapkan anggaran sebesar 15 miliar,” ungkapnya.

Harapannya, proses pencairan tidak bergeser dari jadwal. “Semoga besok dapat langsung dicairkan, kami berharap Perbub Pijay Tentang Gaji 13 turun sore ini,” tutupnya.

Rubrik:Pidie Jaya