Pemkab Nagan Raya Tak Larang Salat Idul Fitri Berjamaah, Asalkan..

Pemkab Nagan Raya Tak Larang Salat Idul Fitri Berjamaah, Asalkan..

SUKAMAKMUE, METROPOLIS.id | Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nagan Raya, tidak melarang salat Idul Fitri berjamaah di masjid.

Hanya saja, masyarakat diimbau agar mematuhi protokol kesehatan, seperti menjaga jarak minimal 1 meter, menggunakan masker serta mencuci tangan dengan sabun.

Penegasan itu disampaikan oleh Bupati Nagan Raya H M Jamin, Jumat (22/5/2020), di sela-sela pembagikan 3.000 masker gratis untuk warga di 6 titik lokasi di Nagan Raya.

“Warga tetap diimbau mematuhi protokol kesehatan. Untuk warga yang baru tiba dari luar daerah (zona merah) tidak ikut serta dalam pelaksanaan salat Ied,” kata H M Jamin.

Selain itu, masyarakat juga diimbau agar tidak mengunjungi objek-objek wisata di wilayah itu selama libur lebaran.

Sementara itu, 3000 masker gratis itu dibagikan ke beberapa lokasi diantaranya, Kecamatan Kuala, Desa Balang Teungoh, Kuta Makmue, Kecamatan Seunagan, Jeuram dan Kecamtan Darul Makmur, Alue Bilie dan sekitarnya.

Dalam kesempatan itu, H M Jamin berpesan agar masker tersebut dibagikan kepada warga yang tidak memakai masker saat pelaksanaan salat Idul Fitri.

“Harap masker ini dibagikan nanti kepada warga kita yang tidak memakai masker saat salat,” ujarnya saat menyerahkan masker kepada Desa Keuchik Blang Teungoh.

Rubrik:Nagan Raya
PT SBA